Kompas.com - 18/11/2020, 11:07 WIB
Fitur Fleets di Twitter androidcentral.comFitur Fleets di Twitter

KOMPAS.com - Twitter baru-baru ini mengumumkan adanya fitur baru yang bisa digunakan para penggunanya.

Dikutip CNN, Selasa (17/11/2020), Twiiter mengumumkan fitur baru yaitu Fleets, tweet yang bisa menghilang setelah 24 jam.

Sebelumnya fitur serupa juga ada di Snapchat (2013), Instagram, Facebook, dan Youtube. Semuanya menggunakan format stories.

Namun agak berbeda dari biasanya, Fleets tidak menerima re-tweet, suka, atau balasan publik.

Baca juga: Ini Cara Membuat Avatar Facebook, Tak Perlu Aplikasi Tambahan

Pengguna hanya dapat bereaksi atau menanggapi mereka dengan pesan langsung, seperti di Instagram dan Snapchat. Twitter mulai menguji Fleets di Brasil awal tahun ini.

Fleets akan muncul dalam satu baris di atas feed.

Idenya adalah untuk mengurangi tekanan yang dirasakan banyak orang di media sosial.

"Beberapa dari Anda memberi tahu kami bahwa men-twit tidak nyaman karena terasa begitu publik, begitu permanen, dan sepertinya ada begitu banyak tekanan untuk mengumpulkan Re-tweet dan Suka," kata Twitter dalam sebuah posting blog.

Baca juga: Trending di Twitter, Ini Sejarah Stasiun Lempuyangan Yogyakarta

Eksperimen baru

Ilustrasi TwitterZDNet.com Ilustrasi Twitter

Oleh karena itu untuk membantu orang merasa lebih nyaman, pihak Twitter telah membuat fitur yang meminimalisir tekanan agar orang-orang bisa lebih terbuka dalam berbicara mengenai apa yang terjadi.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X