Efek kWh Meter Tua dan Program Penggantian Gratis PLN...

Kompas.com - 13/11/2020, 16:03 WIB
Ilustrasi listrik PLN dok PLNIlustrasi listrik PLN

KOMPAS.com - Media sosial baru-baru ini tengah diramaikan oleh sebuah unggahan yang membahas mengenai Kilo Watt Hour Meter ( kWh) meter berusia tua.

Adapun unggahan tersebut dibagikan oleh akun Twitter resmi Perusahaan Listrik Negara ( PLN), @pln_123 pada Kamis (12/11/2020).

Dalam unggahannya itu, PLN menjelaskan beberapa hal mengenai kWh meter, salah satunya mengenai efek yang akan ditimbulkan dari kWH meter yang sudah tua.

"Electrizen, kWh meter yang sudah tua bisa jadi sudah enggak akurat dalam mengukur penggunaan listrik di rumah. Karena itu, PLN menyediakan layanan GRATIS penggantian kWh meter yang sudah tua maupun rusak. Hubungi PLN 123, dan tim PLN akan mengatur penggantian kWh meter :)," tulis akun @pln_123.

Baca juga: PLN Perpanjang Diskon Tambah Daya 75 Persen untuk UMKM, Ini Cara Mendapatkannya

Baca juga: PLN Imbau Masyarakat untuk Mengirim Angka Stand Meter, Apa Itu?

Hingga Jumat (13/11/2020) siang, unggahan tersebut telah mendapat beragam komentar dari warganet.

Ada salah satu warganet yang berkomentar bahwa dirinya ingin mengganti kWh meter di rumahnya lantaran takut hitungannya sudah tidak akurat.

Dia juga menanyakan apakah penggantian kWh meter tersebut gratis atau tidak.

"sy mau donk digantiin kwh meter nya curiga ga akurat itungan nya GRATIS kan min no pungli," tulis akun Twitter @chansykaskus.

Baca juga: Cara Mendapatkan BLT UMKM Rp 2,4 Juta hingga Cara Mengeceknya

Lantas, bagaimana penjelasan resmi dari PLN?

Dampak kWh meter tua

Salah satu keluhan yang disampaikan pelanggan PLN melalui Twitter mengenai naiknya tagihan, padahal penggunaan KWH meter lebih rendah.Twitter Salah satu keluhan yang disampaikan pelanggan PLN melalui Twitter mengenai naiknya tagihan, padahal penggunaan KWH meter lebih rendah.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X