Garuda Indonesia dan Lion Air Gratiskan Refund dan Reschedule, Ini Ketentuannya

Kompas.com - 10/11/2020, 11:55 WIB
Ilustrasi tiket pesawat THINKSTOCKIlustrasi tiket pesawat

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Lion Air membebaskan biaya refund dan reschedule keberangkatan bagi penumpang yang terdampak kondisi kemacetan akses menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020) pagi.

Hal itu menyusul banyaknya orang yang datang menjemput kedatangan pemimpin organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengungkapkan pihaknya membebaskan biaya penyesuaian jadwal penerbangan maupun refund tiket bagi penumpang yang terdampak kondisi kemacetan akses menuju Bandara Soekarno-Hatta hari ini.

"Kami sepenuhnya mengerti kekhawatiran yang dialami penumpang. Untuk itu, Garuda Indonesia berkomitmen untuk selalu hadir bersama seluruh penumpang dengan menghadirkan sejumlah solusi bagi penumpang yang terdampak imbas kemacetan akses menuju bandara," ujar Irfan dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (10/11/2020).

Baca juga: Cara Refund dan Reschedule Penerbangan Garuda dari Bandara Soekarno-Hatta pada 10 November 2020

Tidak hanya untuk penerbangan domestik, kelonggaran tersebut juga berlaku untuk penerbangan internasional.

Selain itu, Garuda Indonesia juga memastikan penumpang mendapatkan informasi melalui kontak yang tercantum pada reservasi jika terdapat perubahan jadwal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Irfan menambahkan, pihaknya pun telah mempersiapkan opsi pengalihan jadwal keberangkatan ke penerbangan selanjutnya bagi para penumpang yang masih harus melanjutkan perjalanannya.

"Penerapan kebijakan fleksibilitas penyesuaian jadwal dan refund tiket tentunya mengacu pada ketentuan yang berlaku," ujar Irfan.

Penjelasan lebih lanjut mengenai proses reschedule dan refund, calon penumpang dapat menghubungi call center di nomor (021) 23519999 atau 0804 1 807 807.

Baca juga: Akses Menuju Bandara Soekarno-Hatta Macet, Lion Air Group Bebaskan Biaya Reschedule

Lion Air

Tak hanya Garuda Indonesia, maskapai Lion Air juga memberikan kemudahan bagi pelanggannya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.