Harapan Para Pemimpin Dunia atas Kemenangan Joe Biden pada Pilpres AS

Kompas.com - 09/11/2020, 06:30 WIB
Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris AP Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris
Penulis Mela Arnani
|

KOMPAS.com - Kemenangan Joe Biden dan Kamala Harris dalam Pemilihan Amerika Serikat (AS) menjadi perhatian para pemimpin negara di dunia.

Biden dan Harris terpilih menjadi presiden dan wakil presiden AS dalam Pilpres AS setelah mengalahkan pasangan petahana Donald Trump dan Mike Pence.

Sederet pemimpin di dunia pun memberikan ucapan selamat atas kemenangan tersebut.

Selain itu, melalui media sosial masing-masing, terselipkan harapan atas hasil Pilpres AS ini.

Baca juga: Ucapan Selamat Para Pemimpin Dunia untuk Joe Biden dan Kamala Harris

 

Bagaimana detailnya? Simak dalam ulasan berikut ini:

1. Indonesia

Presiden Indonesia Joko Widodo memberikan ucapan selamat atas kemenangan Joe Biden dan Kamala Haris melalui akun resmi Twitter-nya, @jokowi.

Jokowi berharap dapat bekerja sama dengan Biden dalam memperkuat kemitraan strategis antara Indonesia dan AS, di antaranya bidang ekonomi, demokrasi, dan multilateralisme untuk kepentingan bersama.

2. Kanada

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menekankan aliansi erat antara Kanada dan AS.

"Selamat Joe Biden dan Kamala Harris... Saya sangat menantikan untuk bekerja sama dan membangunnya berdua dengan Anda," tulisnya di akun Twitter @JustinTrudeau.

Baca juga: Joe Biden Menang Pilpres, Berapa Gaji Presiden AS?

3. Korea Selatan

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in berharap dapat bekerja sama dengan Biden dan Harris.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X