Ucapan Selamat Para Pemimpin Dunia untuk Joe Biden dan Kamala Harris

Kompas.com - 08/11/2020, 13:50 WIB
Joe Biden melepas maskernya saat hendak berpidato di Wilmington, Delaware, pada 6 November 2020. AP PHOTO/CAROLYN KASTERJoe Biden melepas maskernya saat hendak berpidato di Wilmington, Delaware, pada 6 November 2020.

KOMPAS.com - Calon Presiden Amerika Serikat yang diusung Partai Demokrat, Joe Biden, mendapatkan 290 suara elektoral, Sabtu (7/11/2020).

Pemenang Pilpres AS harus memperoleh minimal 270 suara elektoral untuk menjadi Presiden Amerika Serikat.

Dengan hasil ini, Biden hampir dipastikan mengalahkan kandidat petahana, Donald Trump.

Berbagai ucapan selamat dari segala penjuru dunia disampaikan untuk Biden dan pasangannya, Kamala Harris.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau hingga Perdana Menteri Irak menyampaikan ucapan selamat untuk pasangan ini.

Seperti apa ucapan selamat untuk mereka?

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau

Dilansir dari Reuters, Minggu (8/11/2020), Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau memberikan ucapan selamat kepada Biden melalui akun Twitter-nya, @JustinTrudeau.

"Atas nama Pemerintah Kanada, saya mengucapkan selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris atas terpilihnya mereka sebagai Presiden dan Wakil Presiden AS berikutnya. Kanada dan AS menikmati hubungan yang luar biasa-yang unik di panggung dunia. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Presiden terpilih, Biden, Wakil Presiden terpilih Harris, pemerintahan mereka, dan Kongres AS saat kita menangani tantangan terbesar dunia bersama-sama," tulis Trudeau dalam twitnya, Minggu (8/11/2020).

Perdana Menteri India Narendra Modi

Perdana Menteri India Narendra Modi menunjukan jari tangannya yang telah tercelup tinta setelah memberikan suaranya di TPS di Ahmedabad, negara bagian Gujarat, Selasa, 23 April 2019AFP/File / PUNIT PARANJPE Perdana Menteri India Narendra Modi menunjukan jari tangannya yang telah tercelup tinta setelah memberikan suaranya di TPS di Ahmedabad, negara bagian Gujarat, Selasa, 23 April 2019
Perdana Menteri India, Narendra Modi juga memberikan ucapan selamat kepada Biden dan Harris melalui akun Twitter-nya, @narendramodi.

Ia berharap, hubungan India dan AS akan lebih baik ke depannya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X