Kompas.com - 06/11/2020, 12:06 WIB
Ilustrasi penyebaran virus corona ShutterstockIlustrasi penyebaran virus corona

KOMPAS.com - Dalam beberapa minggu terakhir, sejumlah negara di Eropa menghadapi gelombang kedua virus corona ditandai dengan terjadinya lonjakan kasus.

Bahkan, beberapa negara kini telah mencatatkan lebih dari 1 juta kasus, seperti Spanyol dan Perancis.

Dengan lonjakan itu, dikutip dari AFP pada Jumat (6/11/2020), Eropa kini kembali menjadi wilayah global yang paling terpukul virus corona.

Berikut perkembangan kasus Covid-19 di beberapa negara Eropa:

Rumania

Rumania merupakan negara Eropa terkini yang mengumumkan pembatasan baru, seiring jumlah kasus harian mendekati 10.000.

Negara itu memberlakukan jam malam malam dan kelas online untuk anak-anak sekolah dan mewajibkan penggunaan masker.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Update Corona Dunia: Perancis Hadapi Gelombang Kedua yang Lebih Parah 

Denmark

Denmark, pada Kamis (5/11/2020), bergegas menutup akses penyebaran mutasi virus corona pada mink yang terdeteksi menyebar ke manusia.

Meski, tidak lebih parah daripada virus normal, versi mutasi yang terdeteksi di peternakan mink di Denmark dapat menimbulkan risiko vaksin di masa depan tidak akan berfungsi.

Untuk menghentikan penyebaran itu, Perdana Menteri Denmark Mette Frederiksen mengumumkan penutupan wilayah utara Jutlandia.

Lebih dari 280.000 orang di tujuh wilayah utara Jutlandia diminta untuk tinggal di rumah, sementara bar dan restoran akan tutup. Transportasi umum juga akan dihentikan dan semua orang dilarang bepergian ke wilayah itu.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X