WhatsApp Akan Rilis Fitur yang Bisa Digunakan untuk Atur Ruang Penyimpanan

Kompas.com - 03/11/2020, 18:35 WIB
Ilustrasi WhatsApp The VergeIlustrasi WhatsApp

KOMPAS.com – Aplikasi berbagi pesan WhatsApp saat ini menjadi aplikasi percakapan yang banyak digunakan.

Beragam inovasi terus diciptakan untuk membuat nyaman para pengguna.

Terbaru, WhatsApp akan menghadirkan fitur yang memungkinkan para pengguna untuk mengatur ruang penyimpanannya.

Dengan fitur baru ini, pengguna akan lebih mudah meninjau, maupun menghapus items secara massal, maupun mengosongkan ruang penyimpanan agar memori ponsel tak penuh.

Pengumuman soal fitur baru ini disampaikan oleh WhatsApp melalui akun resmi Twitter-nya, @WhatsApp.

“Kami telah mempermudah peninjauan, menghapus item secara massal, dan mengosongkan ruang. Alat manajemen penyimpanan baru ini dapat ditemukan di Pengaturan> Penyimpanan dan Data> Kelola Penyimpanan,” demikian tulis WhatsApp dalam unggahannya.

Baca juga: 4 Fitur Baru WhatsApp, Sudahkah Anda Menggunakannya?

Dalam unggahan itu, WhatsApp juga melampirkan video yang menyebutkan bahwa mereka mendengarkan keluhan pelanggan berkaitan dengan manajemen penyimpanan.

Dalam cuplikan video tersebut diperlihatkan pula bagaimana pengguna bisa melihat proporsi ruang penyimpanan yang dipakai oleh ponsel.

Proporsi tersebut menampilkan proporsi ruang yang dipakai oleh file-file yang dibagikan melalui WhatsApp maupun file lain.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna dapat dengan cepat melihat file yang diteruskan maupun file berukuran besar yang memakan banyak memori untuk kemudian menghapusnya satu per satu maupun menghapus seluruhnya.

Baca juga: Ada Fitur Mute Selamanya di WhatsApp, Mengapa Tidak Left Group Saja?

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X