Salip Despacito, Video Baby Shark Paling Banyak Ditonton di Youtube

Kompas.com - 03/11/2020, 13:30 WIB
Potongan video lagu Baby Shark Dance youtube/Pinkfong Kids Songs and StoriesPotongan video lagu Baby Shark Dance

KOMPAS.com - Baby Shark, lagu anak-anak yang lucu dan menarik telah menjadi video yang paling banyak ditonton di YouTube.

Video berdurasi 2 menit 16 detik yang diunggah pada 17 Jun 2016 itu sudah ditonton lebih dari 7 miliar atau tepatnya 7.048.809.651 kali.

Baby Shark menyalip Despacito, single 2017 oleh bintang pop Puerto Rico Luis Fonsi dan Daddy Yankee yang sudah ditonton 7.039.476.603 kali.

Dikutip dari Forbes (2/11/2020), meskipun dirilis sejak 2016 lagu tersebut tidak langsung populer. Sebab Baby Shark baru booming pada 2018.

Puncaknya di bulan Januari 2019, lagu tersebut memuncak di No. 32 di Billboard Hot 100 selama 20 minggu berturut-turut.

Baca juga: Paksa Napi Dengarkan Lagu Baby Shark, Mantan Pegawai Penjara Terancam Ditahan

Rahasia kepopulerannya

Popularitas hit viral ini masih menjadi misteri. Namun banyak yang menilai, video dengan gerakan tarian yang mudah, karakter lucu, dan lirik menarik adalah kuncinya.

#BabySharkChallenge, yang pertama kali menjadi viral di Asia dan kemudian menyebar ke seluruh dunia, bahkan konser live untuk anak-anak, Baby Shark Live!

"Tanpa cinta dan dukungan dari penggemar di seluruh dunia, rekor baru Baby Shark tidak akan mungkin tercapai," kata Min Seok Kim, CEO SmartStudy yang menanungi Pinkfong.

"Kami sangat tersanjung dengan rekor ini dan akan terus fokus pada penyampaian hiburan berkualitas tinggi di luar platform digital," kata dia lagi.

Dikutip dari The Guardian (2/11/2020), video direkam oleh perusahaan Korea Selatan Pinkfong, dengan penyanyi Korea-Amerika berusia 10 tahun, Hope Segoine.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X