Kompas.com - 03/11/2020, 13:00 WIB
Body checking peserta seleksi CPNS di Udinus Semarang. KOMPAS.com/RISKA FARASONALIABody checking peserta seleksi CPNS di Udinus Semarang.

KOMPAS.com - Periode masa sanggah atas pengumuman hasil akhir seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 akan berakhir hari ini, Selasa (3/11/2020).

Seperti diketahui, masa sanggah telah berlangsung dari Minggu (1/11/2020).

"Tanggal 1 sampai 3 November itu ada masa sanggah bagi yang tidak lolos," kata Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat Hukum dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono seperti diberitakan Kompas.com, 30 Oktober 2020.

Hasil akhir seleksi CPNS 2019 sebelumnya telah diumumkan masing-masing instansi yang membuka penerimaan CPNS pada Jumat (30/10/2020). 

Baca juga: 10 Universitas Asal Pelamar yang Terbanyak Lolos CPNS 2019, Mana Saja?

Lantas, apa saja ketentuan dan cara mengajukan sanggah hasil pengumuman seleksi CPNS 2019 ini?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketentuan sanggah

Seluruh peserta yang dinyatakan lolos seleksi SKD dan telah megikuti SKB diperbolehkan untuk melakukan penyanggahan hasil akhir CPNS 2019.

"Iya (yang bisa melakuka penyanggahan seluruh peserta) yang kemarin ikut SKB," ujar Paryono.

Adapun, unsur-unsur yang dapat disanggah oleh peserta CPNS meliputi hal-hal yang dapat berdampak pada perubahan hasil seleksi.

"Misalnya, menurut hitung-hitungan peserta bahwa nilainya masuk dalam rangking yang diterima sesuai formasi tapi ternyata tidak," jelasnya.

"Sekarang, peserta tes kan sudah tahu nilainya (SKD dan SKB), baik dirinya maupun lawan-lawannya terutama yang tidak pakai tes SKB tambahan," lanjutnya.

Baca juga: Hasil CPNS 2019 Kemnaker Diumumkan, Ini Link dan Tahapan Pemberkasannya...

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.