2 Gadis di Turki Ditemukan Selamat Setelah 3 Hari Tertimbun Reruntuhan

Kompas.com - 02/11/2020, 20:04 WIB
Tim penyelamat mengevakuasi korban selamat dari reruntuhan bangunan di Izmir, Turki, Minggu (1/11/2020). Gempa bumi hebat mengguncang Turki dan Yunani pada Jumat (30/10/2020). Twitter @AFADTurkeyTim penyelamat mengevakuasi korban selamat dari reruntuhan bangunan di Izmir, Turki, Minggu (1/11/2020). Gempa bumi hebat mengguncang Turki dan Yunani pada Jumat (30/10/2020).
|

KOMPAS.com – Tiga hari setelah gempa 7,0 magnitudo mengguncang Provinsi Izmir, Turki, dua orang gadis ditemukan selamat.

Mereka ditemukan tim penyelamat setelah tiga hari tertimbun reruntuhan gedung apartemen. Tim penyelamat berhasil mengevakuasi dua gadis dalam keadaan hidup-hidup.

Diberitakan AP, Senin (2/11/2020), kedua gadis tersebut terjebak di puing-puing apartemen yang runtuk akibat gempa secara terpisah.

Warga sekitar yang menyaksikan keberhasilan evakuasi tersebut pun bersorak penuh kegembiraan.

Gadis pertama yang ditemukan selamat ialah Idil Sirin (14), yang terjebak selama 58 jam. Namun dalam peristiwa ini, adik perempuan Idil yang bernama Ipek (8) ditemukan meninggal.

Sementara gadis kedua yang ditemukan selamat adalah Elif Perincek (3). Balita tersebut ditemukan tim penyelamat di puing-puing bangunan selang tujuh jam dari proses evakuasi terhadap Idil.

Baca juga: Bayi 3 Tahun Berhasil Diselamatkan, Korban Tewas Gempa Turki-Yunani Capai 81 Orang

Elif berhasil diselamatkan selang dua hari dari penyelamatan ibu dan saudara perempuannya.

Ia setidaknya telah menghabiskan waktu selama 65 jam berada di reruntuhan apartemen, dan menjadi orang ke-106 yang berhasil diselamatkan hidup-hidup.

Muammer Celik, anggota tim penyelamat, mengaku sempat mengira Elif telah mati saat berada di dekat reruntuhan.

“Ada debu di wajahnya. Wajahnya putih. Saat saya membersihkan debu dari wajahnya, dia membuka matanya. Saya tercengang,” ujarnya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X