Kompas.com - 02/11/2020, 16:20 WIB
Pembatasan sosial yang ketat telah berhasil menurunkan tingkat penyebaran virus corona di Australia pada pertengahan April 2020. AAP: Dave HuntPembatasan sosial yang ketat telah berhasil menurunkan tingkat penyebaran virus corona di Australia pada pertengahan April 2020.

KOMPAS.com - Victoria, Australia, tidak mencatatkan kasus baru maupun kematian akibat virus corona selama tiga hari berturut-turut.

Melansir ABC, Senin (2/11/2020), ada 49 kasus aktif sejauh ini. Semuanya ada di Melbourne, termasuk dua tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebagai bagian dari strategi penekanan virus corona dari pemerintah, Victoria dibagi menjadi dua wilayah, yaitu regional Victoria dan metropolitan Melbourne.

Keduanya memiliki roadmap-nya masing-masing yang berkaitan dengan berapa banyak kasus-kasus aktif yang masih ada di masyarakatnya.

Kini, rata-rata kasus harian baru untuk Melbourne adalah 1,9. Sedangkan untuk regional Victoria 0.

Hanya dilaporkan satu kasus baru dengan sumber infeksi yang tidak diketahui di Melbourne selama 14 hari terakhir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada Minggu (1/11/2020), Australia tidak melaporkan adanya kasus lokal baru untuk pertama kalinya sejak 9 Juni 2020.

Warga Melbourne pun memanfaatkan kesempatan untuk mengunjungi toko, restoran, dan pub saat akhir pekan untuk pertama kalinya sejak pelonggaran pembatasan dilakukan.

Baca juga: Perusahaan di Australia Akan Buat Vaksin Covid-19 Non-Protein

Pelonggaran pembatasan

Sebelumnya, diketahui bahwa pelonggaran pembatasan yang cukup besar telah dilakukan di Melbourne sejak 27 Oktober 2020 lalu.

Orang-orang di Melbourne diizinkan untuk meninggalkan rumahnya dengan alasan apapun. Alasan izin keluar rumah yang ditetapkan sebelumnya tidak lagi berlaku.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.