[HOAKS] Surat Seleksi Calon Karyawan Catut Nama Perusahaan Gas Negara

Kompas.com - 01/11/2020, 12:15 WIB
Surat penipuan rekrutmen pekerja mengatasnamakan Perusahaan Gas Negara. FacebookSurat penipuan rekrutmen pekerja mengatasnamakan Perusahaan Gas Negara.
Penulis Tim Cek Fakta
|
EditorTim Cek Fakta
hoaks

hoaks!

Berdasarkan verifikasi Kompas.com sejauh ini, informasi ini tidak benar.

KOMPAS.com - Beredar surat seleksi calon karyawan mengatasnamakan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) dengan syarat memesan tiket penerbangan.

Surat dengan kop PGN tersebut ditujukan kepada peserta tes calon karyawan PGN yang mengikuti rekrutmen PGN untuk wilayah kerja Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan bagian Indonesia timur.

Peserta tes diminta untuk mengikuti tahap seleksi user yang akan diadakan pada 30-31 Oktober 2020 di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Surat ditandatangani Human Resource Department pada 28 Oktober 2020. Untuk dapat mengikuti seleksi, peserta diwajibkan memesan tiket penerbangan dengan cara menghubungi bagian ticketing atas nama Aripin.

Nantinya, peserta akan dijemput di bandara menuju tempat pelaksanaan kegiatan. Peserta juga diminta untuk memilih salah satu keluarga untuk mendampingi perjalanan.

Perusahaan Gas Negara lewat akunnya yang bercentang biru di Facebook pada Sabtu (31/1/2020) menyatakan bahwa surat rekrutmen calon karyawan tersebut tidak benar.

Perusahaan meminta masyarakat tetap waspada terhadap segala penipuan berkedok penerimaan karyawan baru PGN seperti gambar yang diunggah PGN.

Informasi dari PGN tersebut juga diedarkan lewat akun resmi perusahaan di Twitter dan Instagram.

PGN mengatakan, informasi rekrutmen yang valid hanya melalui website careers.pgn.co.id. Informasi resmi juga disalurkan lewat akun resmi perusahaan di media sosial, yakni akun Instagram gas_negara, akun Twitter @Gas_Negara, dan akun Facebook Perusahaan Gas Negara.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X