Pengumuman Hasil Seleksi CPNS 2019 Kemendikbud, Cek Selengkapnya di Sini!

Kompas.com - 01/11/2020, 10:02 WIB
Hasil akhir seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). cpns.kemdikbud.go.idHasil akhir seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) merilis hasil akhir seleksi calon pegawai negeri sipil ( CPNS) formasi 2019.

Hasil akhir tersebut dituliskan dalam pengumuman bernomor 105316/A.A3/KP/2020 yang diunggah di laman resmi CPNS Kemendikbud.

Hasil akhir seleksi CPNS 2019 Kemendikbud didasarkan pada hasil integrasi nilai SKD dan SKB. Pembobotan nilai SKD dan SKB adalah 40 persen dan 60 persen.

Baca juga: Kemenkes Umumkan Hasil Akhir Seleksi CPNS 2019, Simak Ketentuan Selengkapnya!

Pengolahan hasil SKD dan SKB sebagai berikut:

Nilai SKD

- Nilai SKD diperoleh dengan cara membagi total nilai SKD dengan angka 5 (skala 100).

Nilai SKB

- Nilai SKB diperoleh dengan cara sebagai berikut:

  • Menghitung skor terstandar peserta tes berdasarkan skor mentah. Tujuan dari penstandaran skor ini adalah untuk menyamakan satuan ukuran dari beberapa tes yang berbeda yang mungkin terjadi karena perbedaan tingkat kesulitan tes dan perbedaan skor maksimal dari masing-masing tes (jumlah maksimal jawaban benar).
  • Mengonversi skor terstandar menjadi nilai dengan rentang nilai 0 – 100. Tujuan dari konversi ini adalah agar skor terstandar memiliki tingkat keterbacaan yang baik sehingga lebih mudah untuk dipahami (pada rentang 0 – 100). Peserta yang memiliki skor terstandar terendah akan mendapat nilai 0 dan yang memiliki skor terstandar tertinggi akan mendapatkan nilai 100.
  • Mengalikan hasil konversi skor terstandar dengan bobot masing-masing tes.
  • Menjumlahkan hasil perkalian antara hasil konversi skor terstandar masing-masing tes dengan bobotnya.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS Kemendikbud adalah peserta yang memenuhi peringkat sesuai formasi, yang telah ditetapkan berdasarkan hasil integrasi SKD dan SKB yang dilakukan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Baca juga: Kemenkumham Rilis Hasil Akhir Seleksi CPNS 2019, Ini Informasi Lengkapnya!

Berikut arti dan kode pada kolom keterangan dalam lampiran:

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X