BPKP Umumkan Hasil Seleksi CPNS 2019, Berikut Informasi Lengkapnya

Kompas.com - 31/10/2020, 14:35 WIB
Tangkapan layar pengumuman hasil seleksi CPNS BPKP tahun 2019 BPKPTangkapan layar pengumuman hasil seleksi CPNS BPKP tahun 2019

KOMPAS.com - Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan ( BPKP) telah mengumumkan hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 di lingkungannya.

Informasi ini disampaikan melalui Pengumuman Nomor: PENG-2330/SU/02/2020 tentang Hasil Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Tahun Anggaran 2019.

Adapun pengumuman tersebut secara lengkap dapat diakses melalui laman berikut: Pengumuman Seleksi CPNS BPKP Tahun 2019.

"Berdasarkan hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) terhadap peserta seleksi penerimaan CPNS BPKP tahun anggaran 2019, dengan ini kami umumkan peserta yang dinyatakan lulus seleksi penerimaan CPNS sejumlah 148 orang," tulis pengumuman tersebut.

Adapun jabatan dari peserta yang lolos terdiri atas petugas protokol, teknis listrik, telepon, AC dan lift, sekretaris, pelaksana/terampil-pranata komputer, ahli pertama-pranata komputer, dan ahli pertama-assesor SDM aparatur.

Baca juga: Komnas HAM Umumkan Hasil Seleksi CPNS, Bagaimana Tahap Selanjutnya?

Langkah-langkah yang harus dilakukan

Selanjutnya seluruh peserta seleksi diharuskan untuk login ke akun SSCN 2019 melalui tautan SSCN dan mengisikan username (NIK) dan password

Status lulus/tidaknya peserta seleksi dapat dilihat setelah proses login berhasil.

Apabila peserta dinyatakan lulus dan ingin melanjutkan ke tahap pemberkasan, peserta diharuskan mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) melalui Portal SSCN, mencetak, membubuhi meterai Rp 6.000,00 dan menandatanganinya.

Setelah itu, peserta harus melakukan unggah dokumen kelengkapan pemberkasan sebagai berikut:

  • Pas Foto terbaru dengan pakaian formal berlatar belakang warna merah;
  • Ijazah Asli; 
  • Transkrip Asli;
  • Surat Pernyataan 5 Poin sesuai contoh pada Lampiran III;
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku;
  • Surat Keterangan Tidak Mengkonsumsi/Menggunakan Narkoba, Psikotropika, serta Zat-Zat Adiktif lainnya dari Unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah;
  • Bukti Pengalaman Kerja yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (apabila memiliki masa kerja);
  • DRH yang sudah bermeterai dan ditandatangani.

Baca juga: Fakta Gempa Turki: Penyebab, Dampak, dan Update Kondisi Terkini

Adapun batas waktu untuk melengkapi persyaratan bagi peserta seleksi yang dinyatakan lulus paling lambat adalah 15 (lima belas) hari kerja sejak tanggal pengumuman.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X