Update Covid-19 di Dunia: 10 Bulan 45,8 Juta Orang Terinfeksi Corona

Kompas.com - 31/10/2020, 07:15 WIB
Tiga perempuan memakai masker untuk membantu mencegah penyebaran virus corona di Madrid, Spanyol, pada Kamis, 8 Oktober 2020. AP Photo/Paul White via ABC IndonesiaTiga perempuan memakai masker untuk membantu mencegah penyebaran virus corona di Madrid, Spanyol, pada Kamis, 8 Oktober 2020.

KOMPAS.com - Sudah 10 bulan sejak kasus pertama virus corona pertama kali diidentifikasi di Wuhan, China, pada akhir Desember 2019.

Hingga kini, kasus-kasus baru masih terus dilaporkan di berbagai negara di dunia.

Melansir data dari laman Worldometers, Sabtu (31/10/2020), jumlah kasus Covid-19 yang telah dikonfirmasi di dunia sebanyak 45,8 juta kasus.

Sementara, jumlah kasus kematian saat ini telah mencapai lebih dari 1,1 juta kasus dan pasien sembuh lebih dari 33,1 juta orang.

Adapun jumlah kasus aktif saat ini tercatat 11,4 juta kasus dengan 11,3 juta kasus dalam kondisi ringan, dan 83.133 dalam kondisi serius atau kritis.

Hingga kini, jumlah kasus terbanyak masih dicatatkan oleh Amerika Serikat (AS) dengan lebih dari 9,3 juta kasus, disusul India, Brasil, Rusia, dan Perancis.

Baca juga: WHO: Eropa Kembali Jadi Episentrum Virus Corona

Kondisi pandemi Covid-masih terus mengalami perubahan dari hari ke hari. Berikut sejumlah perkembangan terbaru di beberapa negara di dunia:

Indonesia

Petugas pemakaman memasukan jenazah ke dalam lubang di lokasi pemakaman COVID-19 TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Jumat (2/10/2020).  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperluas lahan untuk pemakaman jenazah bagi yang meninggal dunia karena terkait COVID-19 di TPU Pondok Ranggon, di mana perluasan dilakukan selama dua bulan dan dilakukan dalam dua tahap yaitu tahap pertama, Dinas Bina Marga DKI membuka lahan sekitar 7.141 meter persegi. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA Petugas pemakaman memasukan jenazah ke dalam lubang di lokasi pemakaman COVID-19 TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Jumat (2/10/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperluas lahan untuk pemakaman jenazah bagi yang meninggal dunia karena terkait COVID-19 di TPU Pondok Ranggon, di mana perluasan dilakukan selama dua bulan dan dilakukan dalam dua tahap yaitu tahap pertama, Dinas Bina Marga DKI membuka lahan sekitar 7.141 meter persegi. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.

Pemerintah Indonesia kembali mengumumkan 2.897 kasus baru Covid-19 pada Sabtu (31/10/2020).

Dengan demikian, jumlah total kasus virus corona yang telah dikonfirmasi di Indonesia menjadi sebanyak 406.945 kasus.

Sementara, jumlah pasien sembuh bertambah sebanyak 4.517 orang, sehingga total menjadi 334.295.

Selain itu, dilaporkan pula 81 kasus kematian baru, sehingga total menjadi 13.782 kasus.

Kasus-kasus ini tersebar di 34 provinsi dan 502 kabupaten/kota di Indonesia. Hingga kini, jumlah kasus terbanyak masih dicatatkan di DKI Jakarta, disusul Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan.

Baca juga: Virus Corona Si Penipu Ulung, Studi Jelaskan Cara Mimikri SARS-CoV-2

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X