Panduan Pemberkasan CPNS 2019 Secara Online

Kompas.com - 30/10/2020, 12:01 WIB
Lembaga Administrasi Negara (LAN) menggelar pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Graha Makarti Bhakti Nagara, Kantor LAN, Pejompongan, Jakarta Pusat, Jumat (17/7/2020). LANLembaga Administrasi Negara (LAN) menggelar pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Graha Makarti Bhakti Nagara, Kantor LAN, Pejompongan, Jakarta Pusat, Jumat (17/7/2020).
|

KOMPAS.com – Peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2019 dapat melihat pengumuman hasil seleksi mulai Jumat (30/10/2020).

Pengumuman tersebut dicantumkan pada laman masing-masing instansi yang dilamar.

Jika dintayakan lulus CPNS 2019, tahapan selanjutnya bagi peserta adalah melakukan pemberkasan yang dilakukan secara online.

“Pemberkasan dilakukan secara online selama sebulan bulan November,” ujar Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Paryono saat dihubungi Kompas.com, Jumat (30/10/2020).

Baca juga: Di Mana Pengumuman Hasil Seleksi CPNS 2019 Bisa Dilihat?

Lantas, bagaimana cara melakukan pemberkasan CPNS 2019 secara online?

Berikut ini panduan melakukan pemberkasan online yang dikutip dari Buku Petunjuk Pengisian DRH dan Sanggah Hasil SKB SSCN 2019:

1. Akses laman resmi SSCN BKN melalui laman: https://sscndaftar.bkn.go.id/login.

2. Isikan username dan password yang telah dibuat saat registrasi.

3. Setelah login peserta yang lulus akan mendapat pernyataan “Lulus”.

4. Akan tersedia menu dropdownlist yang dapat digunakan untuk memilih apakah peserta ingin melanjutkan pengisian daftar riwayat hidup (DRH) dan pemberkasan ataukah ingin mengundurkan diri. Pilih “Ya” untuk melanjutkan ke tahap pemberkasan.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X