INFOGRAFIK: Syarat dan Cara Daftar Bantuan UKM dari Facebook

Kompas.com - 25/10/2020, 08:30 WIB
Syarat dan Cara Daftar Bantuan UKM dari Facebook KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoSyarat dan Cara Daftar Bantuan UKM dari Facebook

KOMPAS.com - Facebook kembali membuka pendaftaran untuk Program Dana Bantuan pelaku Usaha Kecil Mandiri (UKM) di Indonesia.

Pendaftaran program tersebut dibuka mulai 6 Oktober hingga 2 November 2020.

Bagi UKM yang memenuhi syarat dan lolos akan mendapatkan bantuan senilai Rp 31 juta.

Baca juga: Deretan Perusahaan yang Boikot Iklan di Facebook, dari Ford, Unilever hingga Microsoft

Country Director Facebook untuk Indonesia Pieter Lydian, melalui Axicom untuk Facebook Indonesia, Hadyan Hawari mengatakan bantuan tersebut diberikan setelah melihat geliat dan antusiasme yang tinggi dari pelaku UKM di Indonesia dalam memulai usaha.

Program bantuan tersebut, disebutkan menyasar 400 UKM yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan total dana bantuan mencapai Rp 12,5 miliar.

Nantinya yang lolos akan mendapatkan bantuan senilai Rp 31 juta, yang terdiri dari Rp 19,3 juta dalam bentuk tunai dan Rp 11,6 juta lainnya dalam bentuk kredit iklan opsional.

Baca juga: Facebook Beri Bantuan UKM Rp 31 Juta, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Selengkapnya dapat disimak di infografik berikut!

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Syarat dan Cara Daftar Bantuan UKM dari Facebook

Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X