Nenek 93 Tahun Terima Ijazah SMA Setelah 75 Tahun, Bagaimana Kisahnya?

Kompas.com - 23/10/2020, 19:31 WIB
Eileen Delaney (93), saat menerima ijazah SMA-nya setelah terpaksa meninggalkan sekolah 75 tahun yang lalu. Dokumentasi Maureen DelaneyEileen Delaney (93), saat menerima ijazah SMA-nya setelah terpaksa meninggalkan sekolah 75 tahun yang lalu.

KOMPAS.com - Seorang nenek berusia 93 tahun, Eileen Delaney, berhasil mendapat sertifikat kelulusan SMA setelah terpaksa meninggalkan sekolahnya 75 tahun lalu.

"Saya benar-benar tidak menyangka bahwa hal ini akan terjadi. Saya sangat beruntung. Saya telah memiliki kehidupan yang baik," kata Eileen sebagaimana dikutip People, 15 Oktober 2020.

Ijazah kelulusan SMA ini sendiri merupakan ide kejutan yang direncanakan untuk ulang tahun Eileen yang ke-93.

Keluarga Eileen mengetahui bahwa Eileen tidak memiliki kesempatan untuk meraih kelulusannya setelah terpaksa meninggalkan sekolahnya di Staten Island.

Baca juga: Berusia 96 Tahun, Pejuang PD II Lulus Diploma di Tengah Covid-19

Berhasil memperoleh kelulusan

Tahun ini, sekolah Eileen merayakan ulang tahun yang ke-75. 

Saat itulah, menurut anak Eileen, Maureen Delaney, sepupunya yang bernama Holly Delaney Wade mencetuskan ide kejutan ini.

"Sepupu saya teringat dengan cerita Ibu dan berpikir bahwa ini adalah waktunya," ungkap Maureen.

Baca juga: Saat Masa Studi SMK Setara dengan Diploma Satu...

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X