Positif Corona, Wakil Perdana Menteri Belgia Dirawat di ICU

Kompas.com - 23/10/2020, 08:10 WIB
Dokter dan perawat terekam membalikkan badan ketika Perdana Menteri Belgia, Sophie Wilmes, mengunjungi Rumah Sakit Saint-Pierre di Brussels, pada 16 Mei 2020. Social Media via ReutersDokter dan perawat terekam membalikkan badan ketika Perdana Menteri Belgia, Sophie Wilmes, mengunjungi Rumah Sakit Saint-Pierre di Brussels, pada 16 Mei 2020.
|

KOMPAS.com – Wakil Perdana Menteri Belgia, Sophie Wilmes, dirawat di ruang intensive care unit (ICU) setelah dinyatakan positif virus corona.

Meski demikian, diberitakan The Guardian pada Kamis (22/10/2020), seorang juru bicara mengatakan Wilmes dalam kondisi stabil dan sadar.

Namun, ia dikatakan membutuhkan perawatan.

Wilmes mengumumkan akan melakukan isolasi mandiri setelah menunjukkan gejala virus corona yang mencurigakan pada Jumat (16/10/2020).

Keesokan harinya, Wilmes menyampaikan hasil tesnya positif Covid-19.

Ia menduga penularan terjadi dalam lingkaran keluarga, mengingat beragam pencegahan selama di luar rumah telah dilakukan.

“Kasus berlipat ganda mengingatkan bahwa tak ada seorang pun yang kebal. Jagalah dirimu dan di atas segalanya jagalah orang lain,” tulisnya dalam postingan Twitter.

Baca juga: Update Corona Dunia: 41,9 Juta Infeksi, 1,41 Juta Meninggal | Eropa Laporkan Kasus Baru Harian 2 Kali Lipat

Wilmes mulai dirawat di rumah sakit pada Rabu (21/10/2020).

Perdana Menteri Belgia, Alexander De Croo, menyampaikan berita positif wakilnya dalam postingan Twitter.

“Semoga Anda cepat sembuh! Tidak ada yang kebal dari virus berbahaya ini. Bersama-sama kita akan mengalahkan Covid-19,” tulisnya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X