[POPULER TREN] 5 Langkah BLT UMKM: Pendaftaran, Pengecekan, hingga Pencairan | Gadis Berusia 14 Tahun Temukan Terapi Penyembuhan Covid-19

Kompas.com - 23/10/2020, 05:47 WIB
Populer Tren Populer Tren
Penulis Jihad Akbar
|

KOMPAS.com - Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kini masih berlangsung.

BLT UMKM ini merupakan salah satu program pemerintah untuk menggenjot perekonomian di tengah pandemi virus corona.

Pemberitaan mengenai BLT UMKM pun menjadi salah satu yang meramaikan laman Tren pada Kamis (22/10/2020) hingga Jumat (23/10/2020).

Berikut lima berita yang meramaikan laman Tren:

1. 5 langkah pendaftaran, pengecekan, hingga pencairan BLT UMKM

BLT UMKM yang kini tengah disalurkan pemerintah memiliki nominal Rp 2,4 juta untuk masing-masing penerima.

Proses pendaftaran bantuan ini masih dibuka bagi pelaku UMKM hingga akhir November 2020.

Pemerintah menambah target jumlah penerima BLT UMKM atau Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) dari 9 juta penerima menjadi 12 juta penerima.

Ada lima langkah untuk mendapatkan bantuan tersebut, yakni mendaftarkan diri, menyiapkan berkas, memastikan memenuhi syarat, mengecek status penerima, hingga pencairan.

Ulasan selengkapnya bisa dibaca di sini:

5 Langkah Pendaftaran, Pengecekan, hingga Pencairan BLT UMKM Rp 2,4 Juta

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X