Bantuan Kuota Kemendikbud Sudah Cair, Ini Cara Mengeceknya untuk Pelanggan Telkomsel, Tri, XL, dan Axis

Kompas.com - 22/10/2020, 20:30 WIB
Tangkap layar pesan singkat mengenai pemherian kuota gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diterima pada Rabu (23/9/2020). DOK. JESSICA ELISABETHTangkap layar pesan singkat mengenai pemherian kuota gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diterima pada Rabu (23/9/2020).

KOMPAS.com - Bantuan kuota internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bulan Oktober untuk pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen sudah disalurkan mulai Kamis (22/10/2020).

Penyaluran kuota belajar dari Kemendikbud dimulai pada Selasa, 22 September 2020, dan rencananya penyaluran akan dilakukan bertahap hingga Desember 2020.

Saat dikonfirmasi, Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Kemendikbud Evy Mulyani mengatakan penyaluran kuota internet Kemendikbud dipastikan sesuai jadwal yang ditentukan di awal.

"Sebagaimana Persesjen juknis bantuan kuota data internet, jadwal penyaluran kuota data internet dilaksanakan sesuai jadwal dalam Persesjen tersebut," katanya pada Kompas.com, Kamis (22/10/2020).

Baca juga: Belum Dapat Subsidi Kuota dari Kemendikbud? Ini Penyebabnya....

Dikutip Kompas.com, 21 September 2020, penyaluran kuota internet dilakukan selama 4 bulan mulai September hingga Desember 2020.

Bulan ini, penyaluran kuota tahap pertama dijadwalkan pada 22-23 Oktober dan tahap kedua pada 28-30 Oktober.

Setelah ini, pada November kuota internet akan diberikan pada 22-24 November dan 28-30 November.

Baca juga: Viral, Video Mahasiswa Gunakan High Heels dan Bergaya Bak Model Saat Wisuda

Sebelumnya diberitakan, kuota data internet tersebut diberikan kepada siswa, mahasiswa, guru, serta dosen.

Adapun besarannya berbeda untuk tiap jenjang.

Kuota yang diterima tiap orang tersebut nantinya terdiri atas kuota umum dan kuota belajar.

Baca juga: Hari Terakhir, Ini Cara Dapatkan Kuota Gratis Kemendikbud untuk Pelanggan Telkomsel, Axis, dan XL

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X