Kompas.com - 22/10/2020, 10:44 WIB
. THINKSTOCK.

KOMPAS.com - Perusahaan ternama PT Nikon Indonesia mengumumkan penutupan operasionalnya di Indonesia terhitung sejak hari ini, Kamis (22/10/2020).

Pengumuman penutupan operasional ini disampaikan Nikon Indonesia melalui unggahan di akun Instagram pada Rabu (21/10/2020).

"Setelah hampir 8 tahun perjalanan Nikon Indonesia, kami informasikan bahwa hari ini tanggal 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir Imaging Division PT Nikon Indonesia beroperasi di Indonesia," demikian pernyataan Nikon.

Dalam keterangannya, seluruh kegiatan sales, marketing, dan service akan diserahkan kepada PT Alta Nikindo selaku distributor resmi di Indonesia.

Namun, tak diketahui secara pasti alasan penutupan operasional Nikon di Indonesia.

Penutupan Nikon di Indonesia ini menambah daftar produk asing yang menutup operasionalnya di Indonesia.

Baca juga: Nikon Indonesia Tutup

 

Berikut daftarnya:

1. Chevrolet

General Motors (GM) resmi menghentikan penjualan Chevrolet di Indonesia sejak Maret 2020.

Presiden GM Asia Tenggara Hector Villareal mengatkan, keputusan itu dikeluarkan setelah meninjau potensi rencana bisnis GM di Indonesia secara komprehensif.

"Di Indonesia, kami tidak memiliki segmen pasar otomotif yang dapat memberikan keuntungan bisnis berkesinambungan," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X