Biden Satu Pesawat dengan Orang Positif Covid-19, Harris Tunda Kampanye

Kompas.com - 16/10/2020, 20:52 WIB
Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Partai Demokrat Pilpres 2020 Joe Biden dan Kamala Harris AFPCalon Presiden dan Calon Wakil Presiden Partai Demokrat Pilpres 2020 Joe Biden dan Kamala Harris

KOMPAS.com - Joe Biden dan Kamala Haris, capres dan cawapres Amerika Serikat, terbang bersama orang-orang yang kemudian dikonfirmasi positif Covid-19.

Kampanye Kamala Harris pun dibatalkan karena stafnya positif Covid-19.

Melansir CNN, Jumat (16/10/2020), kampanye Harris dihentikan hingga akhir pekan ini setelah dua orang dinyatakan positif Covid-19.

Keduanya adalah seorang awak pesawat dan direktur komunikasi Harris.

Awak pesawat yang bertugas dalam penerbangan yang ditumpangi Biden diketahui positif Covid-19 pada Kamis (15/10/2020).

Namun, hal itu tidak membatalkan jadwal perjalanan Biden karena dia berjarak 50 kaki (15,24 meter) dari orang yang terinfeksi itu.

Biden tidak termasuk kontak dekat menurut ketentuan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC).

Baca juga: Kamala Harris Garang di Debat Cawapres AS, Pamannya Kasihan ke Mike Pence

Manajer kampanye Biden, Jen O'Malley Dillon mengatakan, tidak ada satu pun dari orang-orang itu (yang terinfeksi positif) telah melakukan kontak dengan Biden, Harris, atau staf lainnya sejak dites positif atau dalam 48 jam sebelum hasil tes positif mereka.

"Setelah bersama Harris, kedua individu menghadiri acara pribadi dan non-kampanye dalam seminggu terakhir. Di bawah protokol kesehatan yang ketat dari kampanye kami, kedua individu tersebut harus diuji sebelum kembali bekerja dengan kampanye dari acara pribadi ini," kata Dillon.

Menurut dia, protokol itu membantu melindungi kampanye, staf, dan siapa saja yang mungkin berhubungan dengan mereka.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X