Penampakan Orang Terbang dengan Jetpack di Dekat Bandara Los Angeles

Kompas.com - 16/10/2020, 18:04 WIB
Dua orang pilot Jetpack terbang berdampingan dengan sebuah pesawat Superjumbo Airbus A380 dalam sebuah video promosi. YouTubeDua orang pilot Jetpack terbang berdampingan dengan sebuah pesawat Superjumbo Airbus A380 dalam sebuah video promosi.
|

KOMPAS.com – Orang tak dikenal dilaporkan terlihat terbang menggunakan jetpack di dekat Bandara Internasional Los Angeles (LA), Amerika Serikat.

Hal tersebut menjadi tanda tanya, karena ini adalah kali kedua ada orang dengan jetpack terbang di dekat bandara tersebut.

Meski demikian, diberitakan NPR, tidak diketahui apakah penampakan orang terbang dengan jetpack yang terlihat Rabu (14/10/2020) itu sama dengan yang sebelumnya.

Orang yang terbang dengan jetpack kali ini terlihat mengudara pada ketinggian 6.000 kaki.

Administrasi Penerbangan Federal (AFF) menyatakan anggota kru China Airlines melaporkan, penampakan benda yang diyakini sebagai orang dengan jetpack ini terihat sekitar 7 mil arah barat laut Bandara LA.

Saat ini, kasus orang terbang dengan jetpack di dekat Bandara LA itu sedang diselidiki FBI.

FBI melakukan kontak dengan FAA dan sedang menyelidiki berbagai laporan tentang apa yang, menurut saksi mata, tampak seperti seseorang di dalam jetpack dekat LAX," kata juru bicara Kantor Lapangan FBI LA, Laura Eimiller, dikutip dari BBC.

Baca juga: Dubai Pesan “Jetpack” Untuk Pemadam Kebakaran

Adapun, otoritas Bandara LA sejauh ini tidak memberikan komentar publik terkait masalah tersebut.

Jetpack adalah perangkat yang biasanya diikatkan ke punggung seseorang yang menggunakan semburan gas atau cairan untuk mendorong pemakainya terbang ke udara.

Jetpack dinilai sebagai fiksi ilmiah yang beberapa tahun terakhir menjadi kenyataan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X