Kembali Jalani Tes PCR, Joe Biden Dinyatakan Negatif Covid-19

Kompas.com - 05/10/2020, 19:15 WIB
Calon Presiden Partai Demokrat Joe Biden berkampanye di fasilitas pembuatan aluminium kota Manitowoc, Wisconsin, Senin (21/09/2020) AFP/JIM WATSON via GETTY IMAGESCalon Presiden Partai Demokrat Joe Biden berkampanye di fasilitas pembuatan aluminium kota Manitowoc, Wisconsin, Senin (21/09/2020)

KOMPAS.com - Kandidat presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat,  Joe Biden (77) dinyatakan kembali negatif Covid-19 setelah menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang kedua.

Tes itu dilakukan pada Minggu (4/10/2020).

Sebelumnya, rival Donald Trump dalam kontestasi Pilpres AS 2020 ini juga sudah menjalani tes serupa, Jumat (2/10/2020), hari di mana Trump menyatakan dirinya positif terjangkit Covid-19.

Dua kali tes yang dijalani Biden bukan tanpa alasan, sebab pada 29 September 2020 Biden baru saja menjalin interaksi langsung dengan Trump dalam debat perdana calon presiden yang diselenggarakan di Case Western Reserve University and Cleveland Clinic, Ohio.

Baca juga: Trump Vs Joe Biden, Berikut Urutan Tahapan Pilpres di AS...

Melansir pemberitaan Bussiness Insider, hasil tes kedua ini disampaikan oleh juru bicara tim kampanye Biden, Minggu kemarin.

"Menjalani uji PCR untuk Covid-19 hari ini, dan Covid-19 tidak terdeteksi," kata dia.

Biden disebutkan akan lebih sering menjalani tes Covid-19 dan berniat untuk terus melakukan kampanye secara langsung.

Namun, dikutip dari Straits Times tidak ada keterangan lebih lanjut yang disampaikan mengenai seberapa sering frekuensi tes yang akan dijalani oleh politisi yang pernah 2 periode menjabat Wakil Presiden AS itu.

Mereka berusaha untuk tetap fokus perkembangan pandemi di bulan-bulan terakhir sebelum pemilu digelar 3 November mendatang.

Meski tengah bersaing sengit, Biden kerap menyampaikan doa agar Trump segera sembuh dari infeksi yang menyerangnya.

Baca juga: Biden Doakan Trump dan Melania Trump agar Cepat Sembuh

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X