5 Tips Merawat Kulit Wajah di Rumah dari Dokter Spesialis Kulit

Kompas.com - 03/10/2020, 08:15 WIB
Ilustrasi kulit wajah AndreyPopovIlustrasi kulit wajah

KOMPAS.com - Selama pandemi Covid-19 berlangsung, semua orang diimbau untuk mengurangi kegiatan di luar rumah demi mengurangi risiko tertular virus corona.

Terutama kegiatan-kegiatan yang memiliki potensi penularan tinggi, seperti yang melibatkan kerumunan juga kontak fisik secara langsung.

Pergi ke salon atau klinik kecantikan untuk melakukan perawatan tentu masuk dalam kondisi tersebut.

Karena melibatkan interaksi fisik secara langsung dan dekat antara klien dengan orang yang memberikan perawatan, baik dokter, maupun petugas salon.

Tapi tenang, ternyata kita masih bisa tetap melakukan perawatan wajah secara mandiri di rumah dan tetap menjaga kulit wajah kita terawat.

Baca juga: Cara Merawat Kulit agar Tampak Lebih Muda

Dokter spesialis kulit dari Siloam Hospitals TB Simatupang, dr. Edwin Tanihaha, SpKK memberikan tipsnya untuk Anda agar kulit tetap sehat, lembab, dan terawat selama di rumah. 

Setidaknya ada 5 tahapan yang bisa dilakukan untuk perawatan wajah mandiri di rumah. Tahapannya adalah sebagai berikut:

1. Bersihkan wajah

Pertama yang wajib dilakukan adalah membersihkan wajah terlebih dahulu, agar proses yang selanjutnya bisa berjalan optimal.

Edwin menjelaskan bagaimana cara membersihkan wajah tergantung pada kondisi wajah itu sendiri, apakah dalam kondisi dengan riasan atau tanpa riasan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X