Selain Garuda Indonesia, Ini Maskapai Penerbangan yang Berikan Masker di Pesawatnya

Kompas.com - 02/10/2020, 19:05 WIB
Livery “Ayo Pakai Masker” pesawat Garuda Indonesia A330-900 neo PK-GHG di Hangar 2 GMF AeroAsia. Twitter Garuda IndonesiaLivery “Ayo Pakai Masker” pesawat Garuda Indonesia A330-900 neo PK-GHG di Hangar 2 GMF AeroAsia.

KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan livery atau corak khusus yang menampilkan visual masker pada bagian depan pesawat Airbus A330-900 Neo.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan peluncuran livery masker pesawat tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap program edukasi pemerintah melalui kampanye "Ayo Pakai Masker".

Irfan menambahkan, pihaknya menyadari bahwa upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 tentunya memerlukan dukungan penuh dan peran aktif berbagai pihak.

Baca juga: Jadi Maskapai Pelat Merah, Garuda Indonesia Berawal dari Pesawat Sewa

Irfan menjelaskan, ada lima pesawat milik Garuda Indonesia yang bagian depannya menampilkan visual masker.

Nanntinya, pesawat-pesawat tersebut akan melayani rute domestik maupun internasional, termasuk rute Singapura dan Jepang.

Setelah ditelusuri, ada beberapa maskapai lain yang sebelumnya juga telah memakaikan masker pada hidung pesawat milik mereka.

Baca juga: Kasus Harley di Garuda, Mengapa Banyak Orang Suka Barang Mewah?

Apa saja maskai itu?

Cargolux Airlines

Pesawat Boeing 747-8 milik perusahaan Cargolux yang bermasker mendarat di Bandara Changi, Singapura, pada Jumat (28/8/2020).Twitter @ChangiAirport Pesawat Boeing 747-8 milik perusahaan Cargolux yang bermasker mendarat di Bandara Changi, Singapura, pada Jumat (28/8/2020).

Selain pesawat milik Garuda Indonesia, penggunaan masker di pesawat juga diterapkan oleh maskapai asal Luksemburg, yakni Cargolux Airlines.

Melansir The Straits Times, Minggu (30/8/2020), pemandangan yang tak biasa muncul ketika pesawat Boeing 747-8 milik perusahaan Cargolux yang memakai "masker" berwarna biru di moncongnya.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X