Ajudan Terdekat Donald Trump, Hope Hicks, Positif Corona

Kompas.com - 02/10/2020, 10:44 WIB
Direktur Komunikasi Gedung Putih Hope Hicks berada di Gedung Putih. Foto ini diambil pada  pada Rabu (21/2/2018). (AFP/Mandel Ngan).
Direktur Komunikasi Gedung Putih Hope Hicks berada di Gedung Putih. Foto ini diambil pada pada Rabu (21/2/2018). (AFP/Mandel Ngan).
Penulis Mela Arnani
|

KOMPAS.com - Salah satu ajudan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Hope Hicks, dilaporkan positif terinfeksi virus corona.

Dikabarkan BBC, Jumat (2/10/2020), perempuan berusia 31 tahun ini menjadi salah satu ajudan terdekat Trump yang sejauh ini hasil tesnya dinyatakan positif.

Hicks melakukan perjalanan bersama Trump dengan Air Force One bertolak ke Ohio pada pekan lalu, Selasa (29/9/2020).

Sementara itu, pada Rabu (30/9/2020), Hicks berada di tempat yang lebih dekat dengan Trump, di atas helikopter Marine One.

Dituliskan, Hicks turun dari Air Force One pada Selasa di Cleveland tanpa masker.

Selanjutnya, sehari kemudian melakukan perjalanan untuk menghadiri rapat umum di Minnesota.

Pihak Gedung Putih setiap harinya melakukan pengujian terkait Covid-19 kepada para asisten dan siapa pun yang berhubungan dengan Trump.

Baca juga: Facebook Hapus Unggahan Trump karena Dianggap Misinformasi soal Virus Corona

Menurut Bloomberg News, Hicks mengalami gejala dan dikarantina di Air Force One dalam perjalanan kembali dari Minnesota.

Tapi, tak ada indikasi bahwa Trump telah tertular penyakit yang teridentifikasi pertama kali di Wuhan, China, tersebut.

Juru bicara Gedung Putih Judd Deere pun tak mengonfirmasi kondisi medis Hicks.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X