Mengenal Janda Bolong atau Monstera Adansonii, Tanaman Hias yang Sedang Diminati

Kompas.com - 27/09/2020, 08:10 WIB
Setelah dipotong, letakkan batang yang berakar di botol kaca, vas atau gelas kaca yang diisi air. KOMPAS.COM/Dian Reinis KumampungSetelah dipotong, letakkan batang yang berakar di botol kaca, vas atau gelas kaca yang diisi air.

KOMPAS.com –  Tanaman janda bolong tengah menjadi perbincangan. Di media sosial, banyak yang membagikan soal tanaman janda bolong ini.

Bahkan, ada yang memperjualbelikannya dengan harga tinggi hingga Rp 100 juta.

Apa itu tanaman hias janda bolong? Mari mengenalnya lebih jauh.

Tanaman janda bolong memiliki nama ilmiah Monstera adansoniiSeperti diberitakan Kompas.com, 5 September 2020, Monstera adansonii variegata ada yang terjual hingga Rp 95 juta-Rp 100 juta

Janda bolong juga dikenal dengan dengan sebutan tanaman keju  Swiss.

Melansir United States Department of Agriculture Natural Resources Conservation Service, klasifikasi ilmiah tanaman ini adalah sebagai berikut:

  • Kerajaan: Plantae
  • Sub kingdom: Tracheobionta
  • Divisi: Magnoliophyta
  • Class: Lilliopsida
  • Family: Araceae
  • Genus Monstera Adans

Sementara itu, menurut Gardens By The Bay, Monstera adansonii memiliki daun dengan lubang berbentuk oval yang tidak beraturan dan daun hias yang bertepi penuh.

Tanaman ini berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

Monstera adansonii merupakan tanaman merambat dan cocok dijadikan tanaman teralis.

Jika ditopang pada tiang, maka janda bolong akan tumbuh tinggi dengan daun semakin besar.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X