Cara Mengisi Survei Kartu Prakerja agar Segera Mendapatkan Insentif

Kompas.com - 21/09/2020, 20:00 WIB
Melalui Kartu Prakerja, harapan untuk memerdekakan angkatan pra kerja dari inkompetensi dapat segera terwujud. Ke depan, program tersebut dapat menumbuhkan wirausahawan-wirausahawan baru. Kompas.comMelalui Kartu Prakerja, harapan untuk memerdekakan angkatan pra kerja dari inkompetensi dapat segera terwujud. Ke depan, program tersebut dapat menumbuhkan wirausahawan-wirausahawan baru.

KOMPAS.com - Bagi peserta Kartu Prakerja, tahap selanjutnya setelah menyelesaikan seluruh rangkaian pelatihan adalah mengisi Survei Kebekerjaan.

Setelah mengisi survei maka peserta bisa mendapatkan insentif tambahan. 

Hal itu sebagaimana tercantum dalam Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 3 Tahun 2020 untuk mengevaluasi efektivitas Program Kartu Prakerja.

Penerima Kartu Prakerja nantinya diberikan insentif sebesar Rp 50.000 per survei (akan ada 3 survei) setelah menyelesaikannya.

Melalui survei tersebut, Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja ingin mengevaluasi peran pelatihan yang diikuti dalam kondisi kebekerjaan dan kondisi sosial ekonomi penerima.

Untuk mengisi survei, penerima Kartu Prakerja bisa mengakses di akun https://www.prakerja.go.id.

Karena waktu survei sekitar 20-30 menit, peserta diminta untuk mencari tempat yang nyaman, sehingga bisa menyelesaikannya dengan baik.

Dalam proses pengisian, peserta diharapkan memberikan jawaban sejujur-jujurnya.

Baca juga: Gagal Daftar Kartu Prakerja Gelombang 9, Masih ada Gelombang 10

Sebab, jawaban itu akan digunakan sebagai bahan evaluasi dalam pelaksanaan Program Kartu Prakerja agar bisa lebih baik.

Jika mengalami kesulitan dalam proses pengisian survei, peserta bisa menghubungi manajemen melalui email survei@prakerja.go.id dengan subjek "Survei Kebekerjaan".

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X