Teror Racun Risin terhadap Sederet Tokoh Dunia...

Kompas.com - 21/09/2020, 18:29 WIB
Biji Tanaman Jarak dianggap merupakan biji tanaman paling beracun seluruh dunia. Biji Tanaman Jarak dianggap merupakan biji tanaman paling beracun seluruh dunia.

KOMPAS.com - Risin merupakan satu jenis racun alami yang baru-baru ini ramai diperbincangkan publik.

Racun tersebut terkandung dalam sebuah amplop yang dialamatkan untuk Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Risin yang berasal dari biji buah jarak ini tergolong sangat berbahaya, karena bisa menyebabkan banyak gangguan kesehatan hingga kematian.

Penggunaan racun risin dalam teror terhadap tokoh dunia bukan hanya dialami Trump. 

Bahkan, tercatat ada tokoh dunia yang meninggal dunia karena racun risin.

Baca juga: Mengenal Risin, Racun pada Amplop yang Dikirimkan untuk Donald Trump

Berikut ini sederet tokoh politik yang pernah menerima teror racun yang satu ini:

1. Donald Trump

Presiden Donald Trump berbicara dalam konferensi pers di Portico Utara Gedung Putih, Senin, 7 September 2020, di Washington.AP/Patrick Semansky Presiden Donald Trump berbicara dalam konferensi pers di Portico Utara Gedung Putih, Senin, 7 September 2020, di Washington.

Presiden AS Donald Trump adalah tokoh yang baru-baru ini menjadi sasaran pemberian racun risin oleh seseorang tidak diketahui melalui sebuah amplop.

Amplop tersebut dikirimkan dengan tujuan ke Gedung Putih. Barang beracun tersebut ditemukan oleh petugas di fasilitas penyortiran surat khusus ke alamat penting itu.

Penyelidikan awal oleh FBI belum menghasilkan jawaban dari mana dan siapa pengirim amplop tersebut.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X