Hari Perdamaian Internasional 2020, Fokus Tangani Pandemi Corona...

Kompas.com - 21/09/2020, 15:06 WIB
International Day of Peace 2020 Twitter/@UNInternational Day of Peace 2020
Penulis Mela Arnani
|

KOMPAS.com - Setiap 21 September diperingati sebagai Hari Perdamaian Internasional ( International Day of Peace) di seluruh dunia.

Pada peringatan tahun 2020, dilansir internationaldayofpeace.org, peringatan tersebut dilakukan dengan tema "Membentuk Kedamaian Bersama".

Seluruh umat manusia diharapkan dapat berkomitmen pada perdamaian di atas semua perbedaan yang ada dan berkontribusi dalam membangun budaya perdamaian.

Diharapkan, setiap orang merayakan Hari Perdamaian Internasioanl dengan menebar kasih sayang, kebaikan, dan harapan dalam menghadapi pandemi virus corona yang terjadi.

Seluruh orang, bersama dengan PBB, dapat melakukan upaya melawan diskriminasi atau ujaran kebencian yang menggunakan virus corona.

Baca juga: Update Corona Global 23 Mei: Hampir 5,3 Juta Orang Terinfeksi, PBB Ingatkan Potensi Kelaparan

Diketahui, kemunculan Covid-19 pada tahun ini telah mengancam kesehatan, keamanan, dan hidup.

Virus tersebut telah membuat dunia kacau.

Pandemi juga disebut mengingatkan semuanya bahwa yang terjadi di satu bagian dari bumi ini dapat berdampak pada orang di mana pun.

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, pada Maret lalu, mengungkapkan peringatan Hari Perdamaian Internasional kali ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya.

Pada tahun ini, ia menyerukan saat ini musuh bersama adalah virus corona.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X