Peserta SKB CPNS Pemprov Jatim Wajib Bawa Hasil Rapid Test

Kompas.com - 17/09/2020, 11:32 WIB
Ilustrasi: Peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kota Surabaya bersiap sebelum mengerjakan soal di Gelanggang Remaja, Surabaya, Senin (10/2/2020). KOMPAS/Bahana Patria GuptaIlustrasi: Peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kota Surabaya bersiap sebelum mengerjakan soal di Gelanggang Remaja, Surabaya, Senin (10/2/2020).

KOMPAS.com - Seluruh peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Jawa Timur ( Pemprov Jatim) wajib melakukan rapid tes dan membawa hasilnya saat pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Saat dikonfirmasi Kompas.com, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur Nurkholis mengatakan, kebijakan ini dikeluarkan berdasarkan hasil rapat panitia dengan Kepala Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara (BKN) Surabaya pada 15 September 2020.

"Iya, sesuai hasil Rapat Panselda (Panitia Seleksi Daerah), tapi jika yang bersangkutan belum rapid, kami siapkan di lokasi ujian," kata Nurkholis saat dihubungi Kompas.com, Kamis (17/9/2020).

Ia menegaskan, kebijakan ini berlaku bagi peserta formasi Pemprov Jatim.

Tes SKB akan berlangsung pada 28 September-7 Oktober 2020.

"Harus dibedakan, yang khusus mulai tanggal 28 September itu formasi Jatim, yang instansi lain kami tidak terlibat membantu," ujar Nurkholis.

Baca juga: Kemendagri Ralat Jadwal Pelaksanaan SKB CPNS, Simak Penjelasannya...

Sementara itu, melansir situs resmi BKD Jatim, peserta wajib membawa hasil rapid test yang masih berlaku maksimal 14 hari pada saat pelaksanaan tes.

Tak hanya rapid tes, peserta diwajibkan membawa dan memakai masker serta faceshield saat pelaksanaan SKB.

Peserta dengan hasil rapid tes reaktif, dapat segera melaporkan kepada panitia dengan melampirkan hasil pemeriksaan laboratorium.

Selanjutnya, tes SKB dapat dilakukan di tempat terpisah dengan peserta lain.

Baca juga: Bersiap, Ini Link Materi Pokok Soal SKB CPNS

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X