Viral Unggahan Jari Terkena Lem hingga Merekat, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Kompas.com - 10/09/2020, 18:55 WIB
Sebuah unggahan bernarasikan jari tangan seseorang terkena lem hingga merekat satu sama lain, viral di media sosial. facebook/Irham RusdiansyahSebuah unggahan bernarasikan jari tangan seseorang terkena lem hingga merekat satu sama lain, viral di media sosial.

KOMPAS.com - Sebuah unggahan bernarasikan jari tangan seseorang yang terkena lem hingga merekat satu sama lain viral di media sosial.

Unggahan itu dibagikan oleh akun Facebook Irham Rusdiansyah di grup Facebook Motuba pada Sabtu (5/9/2020) sekitar pukul 20.13 WIB.

Dalam unggahannya, Irham turut melampirkan beberapa foto yang menggambarkan dua jari tangannya tampak menyatu karena terkena lem.

Baca juga: Viral, Video Juru Parkir di Medan Tendang dan Peras Pengendara Motor

Ia juga menuliskan narasi sebagai berikut:

"Mbah.. Mau nanya.. Cara nglepasin lem G./ altecho gimana ya mbah. Ceritanya bikin DIY skimer.. Truz ngelem. Lengket kulit sama dagingnya agak agak katut. kalau ditarik katut.. Perih mbah," tulisnya.

Hingga Kamis (10/9/2020), unggahan tersebut telah mendapat respons beragam. Tercatat, lebih dari 1.300 kali disukai dan 1.500 kali dikomentari.

Baca juga: Viral, Video Wanita Berjalan di Atas Sayap Pesawat, Apa Alasannya?

 

Sebuah unggahan bernarasikan jari tangan seseorang terkena lem hingga merekat satu sama lain, viral di media sosial.facebook/Irham Rusdiansyah Sebuah unggahan bernarasikan jari tangan seseorang terkena lem hingga merekat satu sama lain, viral di media sosial.

Lantas, bagaimana cara mengatasi jari tangan yang merekat karena lem?

Rendam tangan dalam air sabun yang hangat

Mengutip Medical News Today, salah satu cara yang dapat digunakan adalah dengan merendam tangan dalam air sabun yang hangat.

Bila super glue yang menempel di tangan belum sepenuhnya kering, segera rendam area tangan yang terkena lem tadi di dalam air hangat yang sudah dicampur sabun.

Gunakan mangkuk atau ember yang diisi air hangat tetapi tidak panas dan beri sabun atau deterjen.

Rendam area yang terkena lem selama 5 hingga 10 menit. Setelah lem melunak, gosok atau kupas dengan lembut dari kulit.

Jangan dilanjutkan jika cara ini dirasa menyakitkan dan berpotensi merobek kulit dan dapat membuat kulit menjadi berdarah.

Bila cara ini tidak efektif, coba cara lainnya.

Baca juga: Viral, Video Tendangan Salto Widodo C Putro ke Gawang Kuwait, seperti Apa Kisahnya?

Kelupas kulit yang tersangkut

Bila kulit tangan yang terkena super glue menempel di benda lain atau di jari lain, rendam terlebih dahulu dengan air sabun hangat.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X