INFOGRAFIK: Gejala Sedang Covid-19 dan Penanganannya

Kompas.com - 09/09/2020, 08:03 WIB
Gejala Sedang Covid-19 KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoGejala Sedang Covid-19

KOMPAS.com - Peningkatan jumlah kasus positif virus corona di Indonesia masih terus terjadi setiap harinya.

Berdasarkan data covid19.go.id, per Selasa (8/9/2020), Indonesia telah mencatat adanya 200.035 kasus virus corona.

Untuk menekan peningkatan tersebut, masyarakat pun perlu meningkatkan kedisiplinannya dalam mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, penting pula mengenali gejala virus corona dari ringan, sedang, hingga berat. Sebab, masing-masing tingkatan memiliki penanganan yang berbeda.

Baca juga: INFOGRAFIK: Gejala Ringan Covid-19 dan Penanganannya

Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) Nomor HK.01.07/MENKES/413/2020 tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Penyakit yang mengatur bagaimana penanganan pasien Covid-19 dengan masing-masing tingkatan gejala tersebut.

Berikut ini infografik terkait Covid-19 gejala sedang yang mengutip Tanya Jawab Seputar Virus Corona yang disusun oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, USAID, dan Germas, Mei 2020.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Gejala Sedang Covid-19


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X