3 Kali Gagal Lolos Seleksi Kartu Prakerja? Coba Lakukan Hal Ini...

Kompas.com - 08/09/2020, 12:03 WIB
Melalui Kartu Prakerja, harapan untuk memerdekakan angkatan pra kerja dari inkompetensi dapat segera terwujud. Ke depan, program tersebut dapat menumbuhkan wirausahawan-wirausahawan baru. Kompas.comMelalui Kartu Prakerja, harapan untuk memerdekakan angkatan pra kerja dari inkompetensi dapat segera terwujud. Ke depan, program tersebut dapat menumbuhkan wirausahawan-wirausahawan baru.

KOMPAS.com – Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang ke 7 telah ditutup pada Senin (7/9/2020) kemarin.

Walau sudah dibuka sampai dengan gelombang ke 7, sejumlah masyarakat masih mengeluhkan gagal lolos seleksi Prakerja meski sudah mencoba ikut seleksi berkali-kali.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh beberapa wrganet di Twitter.

“Kasih awak kesempatan dpt kartu prakerja napa, udh 4 kali masa gak lolos,” tulis akun @desmonthchrist

“temen gua daftar prakerja satu kali langsung di acc. Lah gw udah 3 kali jawabannnya kamu belum berhasil g tau lgi dgnan diriku,” tulis akun @azir96.

“Daftar 3 kali gagal 3 kali tapi ga dikasih tau salahnya dimana prakerja oh prakerja,” ujar akun @soshiology.

Baca juga: Gelombang 7 Ditutup, Kartu Prakerja Masih Ada Kuota 1,8 Juta Orang

Bagi yang belum berhasil lolos Kartu Prakerja, kesempatan masih terbuka untuk mencoba gelombang selanjutnya.

Sebab masih ada kuota Kartu Prakerja untuk 1,8 juta orang pada gelombang-gelombang selanjutnya yang masih bisa diikuti masyarakat yang belum lolos.

Opsi lain

Lantas, apabila sudah mencoba daftar Prakerja akan tetapi belum juga lolos bahkan sudah 3 kali gagal, apa yang bisa dilakukan?

Mengutip dari laman FAQ Praakerja, untuk Anda yang sudah gagal hingga tiga kali dalam mendaftar gelombang prakerja maka Anda dapat mengadukan masalah tersebut ke Prakerja.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X