Selain di Bantul, Ini Dua Insiden Bocah Terseret Layang-layang di Dunia

Kompas.com - 07/09/2020, 07:09 WIB
Sebuah video menampilkan soerang bocah ikut terbawa naik layangan yang diterbangkannya hingga dirinya terjatuh, viral di media sosial. facebook/harimurtiSebuah video menampilkan soerang bocah ikut terbawa naik layangan yang diterbangkannya hingga dirinya terjatuh, viral di media sosial.

KOMPAS.com - Sebuah insiden yang menimpa anak berusia 14 tahun terjadi di Bantul, Yogyakarta, belum lama ini.

Anak tersebut ikut terbawa naik layang-layang hingga 3,5 meter sebelum akhirnya terjatuh ke tanah.

Kasi Pemasaran RS PKU Muhammadiyah Bantul Wahyu Priyono mengatakan, korban mengalami tulang dan membutuhkan penanganan serius.

"Korban patah tulang di pangkal paha. Saat ini sudah dilakukan operasi dan masih menjalani rawat inap untuk penyembuhan," jelas Wahyu, seperti diberitakan Kompas.com, Minggu (6/9/2020).

Baca juga: Viral, Video Bocah di Bantul Terbawa Layangan hingga 3 Meter Sebelum Akhirnya Terjatuh

Di negara lain, insiden yang hampir sama pernah terjadi. Ini kisahnya. 

Taiwan

Pada pekan lalu, Minggu (30/8/2020), seorang bocah berusia 3 tahun terjerat ekor layangan raksasa dan ikut terbang di ketinggian selama 30 detik.

Balita berusia 3 tahun terseret layang-layang dan terbang dalam Festival Layang-layang Internasional di Hsinchu, Taiwan, Minggu (30/8/2020).Dainese Hsu via AP Photo Balita berusia 3 tahun terseret layang-layang dan terbang dalam Festival Layang-layang Internasional di Hsinchu, Taiwan, Minggu (30/8/2020).
Diketahui, kecepatan angin saat kejadian itu terjadi bertiup sangat kuat, mencapai 50-61 kilometer per jam.

Peristiwa tersebut terjadi di sebuah acara festival layang-layang internasional di Kota Hsinchu, Taipe.

Dikutip dari CNN, 30 Agustus 2020, warga yang berada di sekitar pun langsung berteriak dan menunjuk ke arah bocah tersebut.

Tidak lama setelah itu, ekor layang-layang yang terbang rendah berhasil ditarik oleh penonton, sehingga sang anak pun berhasil ditangkap dan dilepaskan dari jerat ekor layang-layang.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X