INFOGRAFIK: Cara Menghitung Penggunaan Listrik Rumah Tangga

Kompas.com - 05/09/2020, 07:38 WIB
Cara Menghitung Penggunaan Listrik Rumah Tangga KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoCara Menghitung Penggunaan Listrik Rumah Tangga

KOMPAS.com - Selama adanya pandemi virus corona, banyak orang terpaksa melakukan aktivitas di rumah, seperti bekerja dari rumah ( WFH) atau sekolah dari rumah (SFH).

Kondisi ini tentu mempengaruhi jumlah penggunaan listrik sehari-sehari, dibandingkan sebelum adanya pandemi. 

 

Hal ini yang dinilai menjadi penyebab melonjaknya tagihan listrik rumah tangga.

Lalu bagaimana memperkirakan perhitungan penggunaan listrik? Apa saja yang perlu kita ketahui?

Senior Manager General Affairs PLN UID Jakarta Raya, Emir Muhaimin mengatakan, pelanggan harus memahami golongan tarif listrik yang digunakan.

 

Berikut ini Cara Menghitung Penggunaan Listrik Rumah Tangga, sehingga Anda dapat memperkirakan jumlah tagihan listrik bulanan: 

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Cara Menghitung Penggunaan Listrik Rumah Tangga


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X