Hari Ini dalam Sejarah: Steve Irwin "The Crocodile Hunter" Wafat Terkena Sengatan Ikan Pari

Kompas.com - 04/09/2020, 07:39 WIB
Steve Irwin saat berada di Kebun Binatang San Francisco, California, AS, pada 26 Juni 2002. (AFP/Justin Sullivan) Steve Irwin saat berada di Kebun Binatang San Francisco, California, AS, pada 26 Juni 2002. (AFP/Justin Sullivan)

KOMPAS.com - Hari ini 14 tahun yang lalu, tepatnya 4 September 2006, penyiar Discovery Channel bernama Steve Irwin meninggal dunia karena sengatan ikan pari yang menusuk jantungnya.

Steve Irwin adalah pria Australia yang terkenal karena menjadi host acara televisi yang menampilkan kehidupan binatang liar, terutama buaya.

Dia bahkan mendapat julukan Crocodile Hunter atau pemburu buaya.

Melansir Who.com.au, Jumat (4/9/2020), Irwin tewas karena serangan ikan pari di Batt Reef dekat Port Douglas, Australia, saat syuting film dokumenter berjudul Ocean’s Deadliest.

Saat itu, dia melihat seekor ikan pari berekor pendek. Ia mengikuti dan merekam pergerakan ikan tersebut.

Akan tetapi, tiba-tiba ikan itu menyerangnya dan menusuk jantungnya dengan sengatnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ramai soal Buaya Raksasa di Bangka Belitung, Ini Penjelasan LIPI

Kameramen Justin Lyons yang menyaksikan kejadian itu mengatakan, ikan pari itu menyerang dada Irwin berkali-kali dalam waktu singkat.

Serangan itu begitu fatal, Justin menuturkan kata-kata terakhir Irwin saat itu adalah "aku mati".

Sayang binatang sedari kecil

Seperti diberitakan Kompas.com, Kamis (9/7/2020), Steve Irwin lahir dengan nama lengkap Steve Robert Irwin di Melbourne, Australia, pada 22 Februari 1962.

Semasa kecil, Irwin dibesarkan di sebuah taman margasatwa yang dimiliki orang tuanya. Kini, taman itu dikenal sebagai Kebun Binatang Australia.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X