Gagal Sambungkan Nomor Rekening? Lakukan Ini agar Dapat Insentif Kartu Prakerja

Kompas.com - 31/08/2020, 19:35 WIB
Prakerja gelombang 6 PrakerjaPrakerja gelombang 6

KOMPAS.com – Peserta pelatihan Kartu Prakerja akan mendapatkan insentif pada masa terakhir pelatihan. Insentif diberikan kepada mereka yang telah menyelesaikan pelatihan pertamanya.

Untuk mendapatkan insentif Prakerja ini peserta harus telah berhasil menghubungkan nomor rekening bank atau e-wallet di akun situs www.prakerja.go.id.

Lantas apa yang harus dilakukan apabila gagal menyambungkan nomor rekening atau e-wallet?

Baca juga: Ini Cara Menyambungkan Rekening untuk Dapat Insentif Kartu Prakerja

Cara menyambungkan nomor rekening

Melansir dari laman Prakerja, apabila peserta menemui kegagalan dalam hal menyambungkan nomor rekening maka peserta dapat memastikan kembali apakah telah memasukkan nomor rekening atau nomor HP yang digunakan di e-wallet dengan benar.

Selain itu pastikan kembali bahwa nomor OTP yang dimasukkan benar.

Selain itu, perlu diketahui untuk pencairan insentif Prakerja, saat ini yang bisa didaftarkan adalah nomor rekening BNI dan nomor ponsel e-wallet OVO, LinkAja dan Gopay.

Apabila peserta gagal menyambungkan karena memasukkan nomor ponsel yang belum terdaftar di e-wallet maka daftarkan dahulu nomor ponsel ke e-wallet yang diinginkan (OVO, LinkAja atau Gopay).

Setelah itu jangan lupa untuk segera mengupgrade akun e-wallet.

E-wallet akan gagal tersambung apabila belum melakukan upgrade akun e-wallet di aplikasi e-wallet yang ingin disambungkan.

Adapun jika rekening bank atau e-wallet gagal tersambung peserta juga dapat mengecek kembali apakah NIK di rekening bank maupun e-wallet sudah sama dengan nama yang teregistrasi di akun Prakreja.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X