Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 6 Ditutup, Kapan Pengumumannya?

Kompas.com - 31/08/2020, 13:55 WIB
Prakerja gelombang 6 PrakerjaPrakerja gelombang 6

KOMPAS.com - Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 6 telah ditutup pada Senin (31/8/2020) pukul 12.00 WIB.

Setelah penutupan, diketahui bahwa pendaftar program ini pada gelombang keenam ini melebihi kuota pelatihan yang tersedia. 

"Sampai siang ini tercatat 1,76 juta orang yang mendaftar untuk gelombang 6," kata Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu saat dihubungi Kompas.com, Senin (31/8/2020) siang.

Tentunya, tidak seluruh pendaftar dapat lolos menjadi peserta program Kartu Prakerja gelombang ke-6 lantaran kuota yang diberikan.

Adapun kuota program ini pada gelombang 6 diperuntukkan untuk 800.000 peserta.

"Kuota yang diterima adalah 800.000 peserta pelatihan," ujar Louisa.

Ditanyakan mengenai pengumuman peserta pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 6 yang lolos, Louisa menyebutkan, dalam waktu 3 hari ini diusahakan akan segera diumumkan. 

Sementara itu, pemerintah menargetkan total peserta program Kartu Prakerja secara keseluruhan berjumlah 5,6 juta peserta.

"Dari gelombang 1-6 sudah ada 3 juta penerima Kartu Prakerja. Jadi masih ada sisa kuota 2,6 juta lagi untuk gelombang-gelombang berikutnya," tutur Louisa.

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 6 Ditutup Pukul 12.00 WIB, Sudah Daftar?

Intensif

Peserta yang dinyatakan lolos nantinya akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 3,55 juta. Besaran ini terdiri dari pagu pelatihan dan intensif.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X