India Akan Buka Kembali Kereta Bawah Tanah dan Kegiatan Olahraga, Meski Kasus Corona Melonjak

Kompas.com - 30/08/2020, 07:37 WIB
Ilustrasi virus corona, Covid-19 ShutterstockIlustrasi virus corona, Covid-19

KOMPAS.com - India berencana membuka kembali jaringan kereta bawah tanah dan mengizinkan kegiatan olahraga serta acara keagamaan secara terbatas mulai bulan depan.

Dilansir Reuters, Sabtu (29/8/2020), keputusan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menghidupkan kembali roda perekonomian, meski ketika angka infeksi virus corona melonjak.

Pada Sabtu (29/8/2020), India melaporkan 76.472 kasus infeksi baru. Angka itu sedikit lebih rendah dibandingkan dalam beberapa hari terakhir.

Kementerian Dalam Negeri Indiamengatakan jaringan kereta bawah tanah akan dibuka kembali secara bertahap mulai 7 September 2020.

Kereta bawah tanah merupakan jalur kehidupan jutaan orang di ibu kota New Delhi.

Selain itu, kegiatan sosial, akademik, olahraga, dan keagamaan akan diizinkan dengan maksimal 100 orang mulai 21 September 2020.

Namun, sekolah dan perguruan tinggi masih akan ditutup hingga akhir September.

Baca juga: Update Virus Corona Global: 25,1 Juta Kasus, Ilmuwan Temukan Kasus Infeksi Berulang di AS

Di beberapa wilayah India, penguncian ketat masih diberlakukan seiring jumlah kasus Covid-19 yang tinggi.

India berada di peringkat ketiga global terkait penyebaran virus corona dengan 3,46 juta kasus, di bawah Amerika Serikat dan Brazil.

Akan tetapi, negara itu telah melaporkan peningkatan kasus harian lebih tinggi daripada kedua negara tersebut selama hampir dua minggu.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X