Kemendesa PDTT Umumkan Tata Cara Pelaksanaan SKB, Ini Informasinya

Kompas.com - 29/08/2020, 16:31 WIB
Tangkapan layar pengumuman pelaksanaan SKB CPNS Kemendesa PDTT Formasi 2019 https://cpns.kemendesa.go.id/Tangkapan layar pengumuman pelaksanaan SKB CPNS Kemendesa PDTT Formasi 2019

KOMPAS.com - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI (Kemendesa PDTT) telah mengumumkan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang ( SKB) CPNS di lingkungannya.

Informasi ini disampaikan melalui Pengumuman Nomor: 08/KP.01.01/VIII/2020 tertanggal 26 Agustus 2020 yang dapat diakses secara lengkap di laman ini: Pengumuman SKB CPNS Kemendesa PDTT. 

Berdasarkan pengumuman tersebut, pelaksanaan SKB tes asesmen dan wawancara kompetensi bidang akan dilakukan melalui telekonferensi secara virtual menggunakan aplikasi Live Zoom Meeting, yaitu mulai 21 September-1 Oktober 2020.

Adapun jadwal peserta SKB tes asesmen dan wawancara komptensi bidang secara rinci dapat dilihat pada lampiran pengumuman.

Baca juga: Catat, Berikut Jadwal Selengkapnya Tes SKB CPNS Polri

Hal-hal yang perlu disiapkan

Untuk menjaga kelancaran pelaksanaan SKB, peserta diwajibkan menggunakan perangkat sebagai berikut:

  • PC atau Laptop yang telah diinstal aplikasi Live Zoom Meeting
  • Memiliki fitur web camera, audio/speaker, dan microphone
  • Koneksi internet yang kuat dan stabil dengan bandwidth minimal 2,5 Mbps disertai ketersediaan kuota data yang madai
  • Layar monitor minimal 11 inci
  • Prosesor minimal dual core
  • RAM minimal 4 GB
  • Sistem operasi: Windows 7/Windows 8/Windows 10/Linux/macOS x
  • Hard disk minimal 10 GB (free space)

Baca juga: Bersiap, Ini Link Materi Pokok Soal SKB CPNS

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X