Hari Ini Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 5, Apa Langkah Selanjutnya?

Kompas.com - 29/08/2020, 11:28 WIB
Banyak pekerja yang di-PHK berusaha mendaftarkan diri untuk mendapat bantuan lewat skema Kartu Prakerja ADITYA PRADANA PUTRA/AntaraBanyak pekerja yang di-PHK berusaha mendaftarkan diri untuk mendapat bantuan lewat skema Kartu Prakerja
|

KOMPAS.com – Pengumuman penerima Kartu Prakerja gelombang 5 diumumkan hari ini, Sabtu (29/8/2020).

Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja melakukan pengumuman mulai pukul 08.00 WIB.

Peserta dapat mengetahui status kelolosannya dengan memeriksa dashboard di laman Prakerja.go.id dengan login terlebih dahulu.

Lantas bagaimana langkah selanjutnya?

1. Peserta tidak lolos

Bagi peserta yang tidak lolos seleksi penerimaan Kartu Prakerja gelombang 5 maka dalam dashboard akun Prakerja-nya terdapat keterangan "Tidak Lolos".

Namun tak perlu patah semangat, peserta yang tidak lolos Kartu Prakerja gelombang 5 dapat memanfaatkan gelombang berikutnya.

"Untuk mereka yang nantinya belum lolos seleksi gelombang 5 bisa langsung ikut mendaftar di gelombang 6 tanpa harus mengulangi proses pengisian data dari awal," ujar Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, dikutip dari Kompas.com (24/8/2020).

Adapun, Kartu Prakerja gelombang 6 telah dibuka sejak Kamis (27/8/2020) pukul 12.00 WIB.

Sama dengan gelombang 5, Kartu Prakerja gelombang 6 membuka 800.000 peserta.

Baca juga: Besaran Bantuan di Tengah Pandemi: Kartu Prakerja, BLT UMKM, hingga Subsidi Gaji

2. Peserta yang lolos

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X