Jadwal SKB CPNS dengan Metode CAT Disebut Sudah Dirilis Semua, Simak Imbauan BKN...

Kompas.com - 22/08/2020, 20:36 WIB
Ilustrasi seleksi CPNS KOMPAS/PRIYOMBODOIlustrasi seleksi CPNS
Penulis Mela Arnani
|

KOMPAS.com - Seleksi kompetensi bidang (SKB) bagi peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun anggaran 2019 akan segera digelar.

Badan Kepegawaian Negara ( BKN) memastikan, seluruh instansi yang melaksanakan SKB dengan metode CAT (computer assisted test) telah mengumumkan jadwal dan lokasi kepada para peserta yang melaju ke tahap ini.

"Sudah (seluruh instansi mengumumkan jadwal dan lokasi SKB), kalau dia (instansi) menggunakan CAT BKN," kata Paryono saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (22/8/2020).

Baca juga: Bersiap, Ini Link Materi Pokok Soal SKB CPNS

Sebagai tambahan informasi, instansi pusat dan daerah yang melaksanakan SKB menggunakan CAT BKN berjumlah lebih dari 500 instansi.

Paryono menambahkan, bagi instansi yang menggelar SKB dengan tidak menggunakan CAT BKN, maka terkait pelaksanaannya diserahkan ke masing-masing instansi yang bersangkutan.

Imbauan BKN

Paryono mengimbau para peserta untuk terus menjaga kesehatan agar dapat mengikuti pelaksanaan SKB.

"Pelajari materi SKB," katanya lagi.

Sementara itu, peserta diminta untuk benar-benar memahami terkait jadwal yang dirilis oleh instansi masing-masing.

"Jangan sampai salah hari, sesi, dan tempat. Perhatikan juga apa yang harus dibawa saat pelaksanaan SKB, sebagaimana diumumkan oleh instansi masing-masing," lanjut Paryono.

Baca juga: Seluk Beluk dan Hal-hal yang Perlu Diketahui soal SKB CPNS

Jadwal

Pandemi virus corona turut berdampak pada pelaksanaan seleksi CPNS Tahun Anggaran 2019, di mana sejumlah tes terpaksa mundur dari jadwal sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X