Sempat Bermasalah, Pembelian Pelatihan di Kartu Prakerja Sudah Normal Kembali

Kompas.com - 21/08/2020, 18:45 WIB
Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja di Jakarta, (20/4/2020). ANTARA FOTOWarga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja di Jakarta, (20/4/2020).

KOMPAS.com - Sejumlah warganet mengaku tidak bisa membeli semua pelatihan yang tersedia pada Kartu Prakerja, Jumat (21/8/2020).

Salah satunya akun @lalo38381724, yang menuliskan selalu gagal saat membeli kelas di Kartu Prakerja, meski sudah memiliki saldo dan nomor kartu.

"Ada yang tau knpa saat pembelian kelas di prakerja saya selalu gagal?? Padahal sdah ada saldo dan nomor kartu. Tapi saat pmbyaran sllh gagar,baik d tokopedia,kemnaker,pintaria atau lainnya," tulis dia.

Sementara itu, akun @NanuWisnu menuliskan tidak dapat menemukan kursus saat akan melakukan pembayaran.

"Kursus tidak ditemukan ngene iki nyapo to jane," tulis akun tersebut.

Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 5 Ditutup 23 Agustus 2020 Pukul 12.00 WIB

Benarkah ada persoalan di laman Prakerja?

Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, kesulitan pembelian pelatihan karena ada penyesuaian sistem.

Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja saat ini mulai mengimplementasikan perubahan tata kelola seperti yang tercantum dalam Permenko No 11 Tahun 2020.

Namun, kendala tersebut sudah teratasi dan saat ini sudah normal kembali.

"Kesulitan membeli pelatihan tadi pagi itu karena sedang dilakukan penyesuaian sistem," kata Louisa kepada Kompas.com, Jumat (21/8/2020).

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X