Perjalanan Giring Ganesha, dari Vokalis Nidji hingga Jadi Plt Ketum Partai

Kompas.com - 18/08/2020, 16:04 WIB
Vokalis band Nidji, Giring Ganesha, mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hari ini, Giring pun menjalani seleksi terbuka bakal caleg PSI oleh panelis independen di kantor DPP PSI, Jakarta, Minggu (5/11/2017). KOMPAS.com/ MOH NADLIRVokalis band Nidji, Giring Ganesha, mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hari ini, Giring pun menjalani seleksi terbuka bakal caleg PSI oleh panelis independen di kantor DPP PSI, Jakarta, Minggu (5/11/2017).

KOMPAS.com - Nidji. Masyarakat Indonesia, khususnya yang besar di era 2000-an, pasti tidak asing dengan nama band yang terkenal dengan lagu Laskar Pelangi itu.

Tak hanya lagu-lagunya, salah satu yang menjadi ikon dari band pop ini adalah sang vokalis dengan ciri khas rambut kribonya, Giring Ganesha, yang kemudian dikenal sebagai Giring Nidji.

Sebagai seorang vokalis, Giring dikenal dengan suaranya yang khas dan gaya panggungnya yang atraktif.

Namun, sang vokalis yang sudah begitu lekat dengan Nidji itu memutuskan hengkang untuk masuk ke dunia politik.

Kini, Giring menjadi Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Lalu, bagaimana perjalanan karier Giring Ganesha?

Vokalis band

Giring Ganesha tercatat sebagai vokalis Nidji sejak medio 2002.

Sejumlah lagu yang hits Nidji pada masa itu adalah Hapus Aku, Bila Aku Jatuh Cinta, Disco Lazy Time, Biarlah, Sang Mantan, Dosakah Aku.

Kemudian, di tahun 2008, Nidji membuat lagu Laskar Pelangi yang juga dijadikan lagu latar untuk film dengan judul yang sama.

Setelah 15 tahun bersama, Giring memutuskan keluar dari Nidji di tahun 2017. Ia memilih melanjutkan kariernya di dunia politik.

Baca juga: Giring Nidji Deklarasikan Diri sebagai Caleg PSI

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X