Jadwal dan Lokasi Pelaksanaan SKB CPNS 2019 Pemprov Jawa Tengah

Kompas.com - 18/08/2020, 12:15 WIB
skb cpns 2019 jawa tengah screenshootskb cpns 2019 jawa tengah

KOMPAS.com - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 sudah memasuki pada tahapan penjadwalan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) penjadwalan berakhir pada, Jumat (14/8/2020).

Adapun, pengumuman jadwal SKB CPNS serentak akan diumumkan hari ini, Selasa 18 Agustus 2020.

“Sesuai rencana besok (hari ini, red) serentak seluruh instansi akan mengumumkan jadwal Pelaksanaan SKB,” ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama BKN Paryono seperti diberitakan Kompas.com, Senin (17/8/2020).

Terkait jadwal SKB CPNS 2019, Kepala BKD Jawa Tengah Wisnu Zaroh meminta peserta agar mempersiapkan diri sebaik mungkin. Termasuk memeriksa syarat-syarat sebelum melaksanakan tes. 

"Peserta juga agar mematuhi protokol kesehatan. Jadi 14 hari sebelum pelaksanaan tes diminta untuk tidak pergi ke tempat kerumunan masa artinya isolasi mandiri," kata Wisnu kepada Kompas.com, Selasa (18/8/2020). 

Adapun pengumuman nantinya bisa dicek oleh peserta SKB di laman masing-masing instansi.

Baca juga: CPNS 2019, Ini Jadwal Pelaksanaan SKB Pemkab Bengkulu Utara

Mengutip laman BKD Jateng, Selasa (18/8/2020), berikut adalah jadwal SKB untuk provinsi Jawa Tengah: 

Jadwal SKB Jateng

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Formasi Tahun 2019 dilaksanakan di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Kabupaten Boyolali pada tanggal 10-16 September 2020.

Jumlah keseluruhan peserta SKB CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Tengah 3.835 orang, dengan rincian 2.794 orang memilih lokasi tes di Asrama Haji Donohudan dan 1.041 orang lainnya melaksanakan tes di Kantor Regional/UPT BKN yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bagi peserta SKB CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Formasi Tahun 2019 yang memilih lokasi tes selain Asrama Haji Donohudan, penjadwalan menyesuaikan dengan lokasi tes yang dipilih.

Pelaksanaan SKB dibagi menjadi tiga sesi, mengikuti waktu di lokasi tes.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X