Hari Ini Pengumuman Jadwal SKB CPNS 2019, Simak Cara Mengeceknya

Kompas.com - 18/08/2020, 06:00 WIB
Ilustrasi: Peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kota Surabaya bersiap sebelum mengerjakan soal di Gelanggang Remaja, Surabaya, Senin (10/2/2020). KOMPAS/Bahana Patria GuptaIlustrasi: Peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kota Surabaya bersiap sebelum mengerjakan soal di Gelanggang Remaja, Surabaya, Senin (10/2/2020).

KOMPAS.com – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 tengah masuk pada tahap penjadwalan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) penjadwalan berakhir pada, Jumat (14/8/2020).

Adapun, pengumuman jadwal SKB CPNS serentak akan diumumkan hari ini, Selasa 18 Agustus 2020.

“Sesuai rencana besok (hari ini, red) serentak seluruh instansi akan mengumumkan jadwal Pelaksanaan SKB,” ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama BKN Paryono saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (17/8/2020).

Adapun pengumuman nantinya bisa dicek oleh peserta SKB di laman masing-masing instansi.

Baca juga: Bersiap, Ini Link Materi Pokok Soal SKB CPNS

Tentang SKB

SKB merupakan tes yang berpengaruh bagi seseorang yang mengikuti seleksi CPNS.

Hal ini karena bobot nilai SKB adalah 60 persen.

Adapun Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) adalah 40 persen.

Nantinya pelaksanaan SKB akan dilaksanan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) yang akan dijadwalkan pada 1 September – 12 Oktober 2020.

Bagi instansi yang melakukan SKB tambahan selain menggunakan sistem CAT nantinya waktu dan teknis pelaksanaannya akan diatur masing-masing instansi yang telah memiliki persetujuan dan dilaksanakan dalam periode waktu September-Oktober 2020.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X