Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 4 Diumumkan Hari Ini, Bagaimana Selanjutnya?

Kompas.com - 16/08/2020, 12:29 WIB
Banyak pekerja yang di-PHK berusaha mendaftarkan diri untuk mendapat bantuan lewat skema Kartu Prakerja ADITYA PRADANA PUTRA/AntaraBanyak pekerja yang di-PHK berusaha mendaftarkan diri untuk mendapat bantuan lewat skema Kartu Prakerja

KOMPAS.com - Peserta yang dinyatakan lolos Program Kartu Prakerja gelombang ke-4 akan diumukan pada Minggu (16/8/2020).

Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, pihaknya saat ini tengah fokus memberikan notifikasi melalui SMS kepada para peserta yang dinyatakan lolos.

Adapun peserta yang lolos pada gelombang ke-4 sebanyak 800 ribu orang dari total pendaftar 1,2 juta orang.

"Hari ini fokus kami adalah mengirimkan SMS kepada 800.000 pendaftar gelombang 4 yang lolos menjadi penerima Kartu Prakerja," kata Lousia saat dihubungi Kompas.com, Minggu (16/8/2020).

Ia memastikan bahwa seluruh SMS notifikasi akan dikirimkan kepada seluruh peserta yang lolos pada hari ini.

"Jamnya (waktu pengumuman atau pengiriman notifikasi) akan bervariasi tetapi hari ini SMS akan terkirim semua," ujar dia.

Peserta lolos selanjutnya diminta untuk membuka dashboard masing-masing di situs Prakerja untuk mendapatkan nomor Kartu Prakerja dan langkah-langkah yang bisa dilakukan selanjutnya, termasuk pembelian pelatihan yang diinginkan.

Baca juga: Diumumkan Hari Ini, Begini Cara Cek Penerima Kartu Prakerja Gelombang 4 dan Insentifnya

Bagaimana tahapan programnya?

Melansir informasi resmi dari Program Kartu Prakerja, berikut tahapan program ini.

1. Pendaftaran

Peserta dapat masuk ke situs prakerja.go.id. Selanjutnya, membuat akun dengan data diri masing-masing.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X